Berani Tampil Beda
Iklan Tahun Baru Sinuraya

Peduli Warga Miskin, KITA Bagi Ratusan Sembako di Marelan

 

MARELAN – Kembali Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) melaksanakan Bakti Sosial. Kali ini membagikan ratusan paket sembako gratis kepada keluarga Pra Sejahtera di 3 Kecamatan Medan Marelan. Pembagian dilaksanakan dikediaman Ketua Panitia, Hasan Shia di Jalan M Basir Gang Buntu, Medan Marelan, Sabtu (18/1/2020).

Pembagian bantuan ini merupakan tradisi etnis Tionghoa dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2020 kepada masyarakat Medan Marelan, Belawan dan Hamparan Perak.

“Paket yang dibagikan itu berupa sembako, seperti beras, roti, gula dan sirup,” ujar Ketua Panitia, Hasan Shia kepada wartawan.

Setiap pembagian sembako, warga sudah terlebih dahulu diberikan kupon yang dibagikan langsung kepada warga Pra Sejahtera.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dalam meringankan beban warga miskin,” terangnya.

Seorang warga yang menerima bantuan mengaku sangat senang menerima bantuan sembako gratis ini. Apalagi, dalam pengakuannya ia sangat membutuhkan untuk keperluan Tahun Baru Imlek.

‘’Saya sangat senang Bantuan ini setidaknya meringankan beban saya dalam menghadapi Tahun Baru Imlek 2020,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, warga lainnya, Aling. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya untuk membantu warga kurang mampu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pengurus KITA,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, Dewan Pendiri, Edy Sugandhy melalui Sekretaris KITA Kota Medan, Hadi Yanto, SH.MH mengatakan bahwa bakti sosial dilakukan merupakan bentuk kepedulian KITA terhadap warga kurang mampu lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan rasa peduli kita, baik kepada sesama ataupun pada lingkungan. Apalagi saat ini akan memasuki Tahun Baru Imlek 2020 menjadi momentum yang sangat baik untuk kita memperbaiki diri, menumbuhkan rasa saling peduli, berbagi, bergotong-royong,” terangnya.

Hadi berharap di tahun depan mendapatkan keberuntungan, kesehatan dan keselamatan. “Semoga tahun baru yang akan datang membawa sukacita, cinta dan kedamaian. Gong Xi Fa Cai,” ucapnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan, Pendiri KITA, Edy Sugandhy, Bun Liong, Sekretaris Umum KITA, Dayan Sutomo, Yek yung, Sumiaty dan Djumin Teha. Sekaligus hadir tokoh masyarakat Marelan, Angun dan Asun/Effendi. (Rom)

3G
Iklan Tahun Baru Ricardo

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang