Berani Tampil Beda

Kondisi Pasar Kacau Balau, Perwakilan Pedagang Serahkan Ratusan Tanda Tangan Dukungan Kepada Rusdi Sinuraya Cs

 

MEDAN – Dukungan para pedagang kepada Rusdi Sinuraya Cs untuk kembali bekerja sebagai Direksi PD Pasar Kota Medan terus mengalir. Pasalnya, saat ini para pedagang kehilangan sosok seorang pemimpin yang peduli dengan kondisi pasar dan kesejahteraan para pedagang, Rabu (3/6/2020).

Hal ini disampaikan oleh beberapa perwakilan pedagang yang datang bersilahturahmi seraya menyerahkan ratusan tanda tangan pedagang sebagai bentuk dukungan kepada 3 Direksi PD Pasar Kota Medan.

“Saat ini Pak Rusdi Sinuraya dan kawan-kawan sudah menang di PTUN Medan, harapan kami segera didudukkan lagi 3 Direksi lagi untuk memperbaiki Pasar agar aman dan nyaman dan pedagang tidak lagi resah,” ujar salah satu perwakilan pedagang dari Pasar Marelan, Iwan.

Iwan menambahkan, sejak PD Pasar tidak lagi dikelola oleh Rusdi Sinuraya Cs, kondisi Pasar semakin kacau balau. Terlebih lagi, pasar yang biasanya dikelolah oleh PD Pasar saat ini telah ditenderkan kepada pihak ketiga tanpa adanya pemberitahuan.

“Kami tidak tahu bahwa kutipan itu sekarang dibawah pihak swasta tanpa menggunakan karcis pembayaran. Lampu-lampu putus semua hingga Pasar gelap, padahal setiap hari kami dikutip,” jelasnya.

Kemudian, Irwansyah menjelaskan bahwa carut marutnya kondisi pasar saat ini hampir di semua pasar yang ada di Kota Medan.

“Semenjak ditinggal Pak Rusdi, hampir semua pasar kacau balau, makanya kedatangan kami adalah memberikan dukungan kepada ketiga Direksi untuk kembali lagi,” harapnya.

Dilokasi yang sama, dukungan kepada Rusdi Sinuraya Cs juga datang dari Pasar Kampung Lalang yang merasa resah dengan kondisi pasar saat ini.

“Kondisi pasar Kampung Lalang saat ini sangat semrawut, kembalinya lagi pedagang kaki lima (PK5) yang menjamur dan tidak teratur sehingga membuat macet jalanan. Lalu soal kebersihan, sampah-sampah berserakan ditambah PK5 yang menutup jalan,” terang perwakilan pedagang Pasar Kp Lalang, Hutagalung.

Hutagalung menambahkan, saat ini muncul kutipan-kutipan yang tidak sah yang sangat meresahkan para pedagang.

“Kami meminta kepada Pemko Medan untuk menetapkan kembali Bapak Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan agar kami merasa nyaman dan mendapatkan hal baik dari kepemimpinan beliau,” Pintanya mengakhiri.

Usai bersilahturahmi, para perwakilan pedagang pun menyerahkan ratusan tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada Rusdi Sinuraya Cs untuk kembali bekerja sebagai Direksi PD Pasar Kota Medan sesuai hasil putusan PTUN Medan. (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang