Berani Tampil Beda

Sungai Sinakakok Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

MADINA – Akibat curah hujan yang tinggi, puluhan rumah penduduk Desa Kampung Baru Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tergenang banjir, Senin (16/12/2019).

Hal ini diperparah lagi dengan meluapnya Sungai Siguring-guring dan Sungai Sinakkok hingga membanjiri rumah warga hingga setinggi 50 CM. Terlihat luapan air berwarna keruh coklat susu bergerak cepat menutupi seluruh badan jalan dan banjir memasuki rumah penduduk.

Salah seorang warga Desa Kampung Baru, Adi Nasution (38) kepada wartawan mengatakan, jika hujan deras datang desa kami ini selalu langganan banjir karena luapan sungai Sinakakok.

“Asal sudah hujan deras dihulu maka sungaipun meluap dan membanjiri rumah warga”, ungkapnya.

Sambungnya, warga berharap Pemerintah Daerah bisa mencarikan solusi mengatasi langganan banjir ini atau membantu pembangunan Dek Penahan Banjir karena kondisi ini telah terus berulang.

“Kami berharap agar pemerintah Kabupaten Madina dapat merasakan penderitaan warga, dan setidaknya membuat dek penahan banjir dikiri-kanan sungai yang melalui desa sehingga air tidak meluap lagi,” cetusnya.

Pantauan media, akibat banjir yang memasuki rumah penduduk di Desa Kampung Baru menyebabkan penghuninya bekerja keras memindahkan perabotan rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi. Terlihat warga dibantu aparat keamanan dan TNI berjaga untuk mengantisipasi kondisi ini. (adra)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang