Berani Tampil Beda

Razia Kasih Sayang Satpol PP Madina Diwarnai Saling Kejar-Kejaran Dengan Pelajar

MEDAN – Razia Kasih Sayang Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat perlawanan dari pelajar yang bolos sekolah. Dari kegiatan, petugas berhasil mengamankan 15 orang pelajar, Senin (2/12/2019).

“Saat kita melakukan razia di kos-kosan para pelajar, tepatnya dibelakang sekolah SMK Negeri 2 Panyabungan, kita sempat menerima perlawanan dari para pelajar yang bolos sekolah, bahkan mereka nekat melompat kesungai aek mata yang kebetulan di sebelah koskos an itu untuk melarikan diri dari opearsi kita” paparnya

Terang Ismail, dari 15 orang pelajar yang sudah mereka amankan, yang terdiri dari 7 orang di antaranya adalah siswa SMKN 2 Panyabungan sementara yang lainnya masih pendataan, rencananya para pelajar ini akan di bawa kekantor Satpol PP dan meminta 1 orang tenaga pendidik atau guru dari sekolah para pelajar yang diamankan untuk mendata dan membuat surat panggilan kepada orang tua para siswa pelajar tingkat SLTA ini.

“Kita sudah minta kepihak sekolah untuk datang satu orang guru perwakilan ke kantor kita, dan para pelajar ini untuk semntara akan kita buat pembinaan selang beberapa hari kedepan” tuturnya

Terpisah, Husein Harahap,S.Pdi, kepala sekolah SMK Negri 2 Panyabungan mengaku, siswanya memang banyak bandel dan sudah diluar batas kemampuan mereka untuk mendidiknya.

“Kita sangat bersyukur akan tindakan dari abang-abang Satpol PP ini, dimana kalo kita dari pihak sekolah yang minindak ini kita akan dituding dan abahkan dilaporkan tindakpidana kekerasan, nah sedangkan pihak Satpol PP bisa membuat tindakan pembinaan yang lebih Efesien terhadap murid yang diluar batas kewajaran kenakalannya” timpalnya. (Liansah)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang