Berani Tampil Beda

Lindas Pengemudi Motor, Supir Truk BB 8382 LB Kabur

SUNGGAL – Seketika kawasan Jalan Medan-Binjai, simpang Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli serdang macet total. Pasalnya, satu unit Truk bermuatan semen BB 8382 LB menabrak pengemudi sepeda motor Supra BK 2286 ACF.

Akibatnya pengemudi sepedamotor, Lailan Juriani (50) warga Jalan Titipapan, Kelurahan Sei Sikambing tewas ditempat dengan kondisi kepala pecah. Sedangkan temannya, Pardamean Siagian (55) warga yang sama, mendapatkan perawatan medis di RS Bina Kasih Medan. Ironis, pasca menabrak pengemudi sepeda motor tersebut, supir truk bersama kernetnya  melarikan diri, Sabtu (16/11).

Berdasarkan informasi dari kepolisian menyebutkan, kejadian itu bermula pengemudi sepeda motor yang berboncengan itu datang bersamaan dengan truk bermuatan semen dari kawasan Glugur Rimbun menuju arah Simpang Diski, pada Jumat (15/11) malam.

Disaat melintas, sepeda motor yang dikendarai Perdamean hendak mendahului laju dengan cara menyalip truk tersebut. Naasnya, ketika itu kendaraan korban oleng saat terkena jalan berlubang.

Diduga tidak bisa mengkontrol sepeda motor mereka, korban pun jatuh. Karena tidak bisa lagi menginjak remnya, supir truk tersebut langsung menglindas korban.

Lailan Juriani tewas ditempat dengan kondisi mengenaskan karena terjatuh dibadan jalan. Peristiwa itu pun mengundang perhatian pengedara lainnya yang melintas di kawasan tersebut, sehingga membuat supir truk dan kernetnya melarikan diri.

Kemudian, sejumlah warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sembari membawa salah satu korban tersebut ke RS Bina Kasih Medan guna mendapatkan perawatan medis.

“Benar. Kejadian laka Truk kontra Sepeda motor pada Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 19.45 WIB. Korbannya dua orang, salah satunya meninggal dunia,” jelas Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syari Ramadhan, Sabtu (16/11).

Sementara itu, pihak kepolisian masih memburu supir truk dan kernetnya yang melarikan diri usai menabrak korban.

“Kita mengamankan 1 unit Truk dengan Nomor Polisi BB8382 LB dan 1 unit sepeda motor BK 2286 ACF. Saat ini kita masih melakukan pencarian supir truknya melarikan diri yang usai menabrak korbannya hingga meninggal dunia,” tegasnya.

“Kita juga telah membawa kedua korban ke RS Bina Kasih. Kemudian kita hubungi pihak keluarga korban. Dan kita juga sudah memintai keterangan para saksi atas kejadian ini,” sambungnya.

Atas kejadian ini, Iptu Syari Ramadhan menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, agar lebih berhati-hati pada saat mengendarai kendaraan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Medan khususnya bagi pengendara, harus fokus pada saat berkendara. Apabila tidak yakin untuk mendahului kendaraan yang didepan kita, agar mengurungkan niat dan bersabar. Sehingga kejadian tersebut tidak dapat terulang kembali,” imbuhnya. (ppd)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang