Berani Tampil Beda

Bupati Batubara Siapkan 2 Gedung Untuk Ruang Isolasi Covid-19

 

BATUBARA – Bupati Batubara, Zahir yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara mengunjungi Gedung SMKN 1 Lima Puluh sebagai salah satu tambahan gedung yang akan di jadikan ruang isolasi pasien gejala Covid-19, Selasa (7/04/2020).

Menurut Zahir Gedung SMKN 1 Lima Puluh akan dimanfaatkan sebagai alternatif ruang tambahan unyuk Isolasi pasien gejala Covid-19, Ujar Zahir di sela sela kunjungannya kepada awak media.

“Kebijakan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batu Bara,”lanjut Zahir yang di dampingi Sekdakab Sakti Alam Siregar.

Zahir menambahkan, dalam penanganan pasien dengan gejala Covid-19, RSUD Kabupaten Batu Bara sudah dipersiapkan dengan kapasitas tempat isolasi 6 ruangan dan satu tambahannya ruang ICU.

Dia pun menginstruksikan OPD terkait untuk menata sarana prasana dan lingkungan SMKN 1 Lima Puluh untuk segera dipersiapkan segala sesuatunya dan menyediakan tempat perawatan bagi pasien Covid-19, jika dibutuhkan. Kita persiapkan sejak awal dan kita tetap berdo’a kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Kuasa semoga masyarakat kita di Batu Bara ini tidak ada yang terkena Corona Virus Covid-19 ini, ucap Zahir.

Yang pasti kata Zahir “Perlu ada persiapan ruangan untuk perawatan pasien, sehingga kita berterimakasih kepada Pemprovsu melalui Dinas Pendidikan yang telah mengizinkan pemakaian tambahan Gedung SMKN 1 Lima Puluh ini bisa digunakan untuk ruang isolasi dan perawatan pasien Virus Corona,” kata Bupati Batu Bara Zahir.

Bupati memerintah OPD terkait membenahi sarana prasana serta lingkungan agar di tata dan ruangan segera dilengkapi dengan fasilitas sesuai dengan standart yang ditetapkan untuk perawatan Pasien gejala Covid-19, ujar Zahir.

Kunjungan tersebut dalam pengamatan awak media Bupati Zahir di dampingi Sekda Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, M. Safi’i, Kadis Pendidikan, Ilyas Sitorus, Kadis PUPR, Khairul Anwar, Kasatpol PP, Abd Rahman, Sekretaris Dinkes, Kabag Pemerintahan, Arif dan OPD lainnya. (Januar)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang