Berani Tampil Beda

Cegah Wabah Corona, Tim Gabungan Pemkab Asahan Bubarkan Keramaian

 

KISARAN : Pemerintah Kabupaten Asahan meliburkan sekolah selama dua minggu, terhitung mulai Senin (17/3/2020).Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia Khususnya Asahan.

Selama aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan, para orangtua diimbau untuk mengontrol anak-anaknya. Bukan justru jalan-jalan ke tempat keramaian seperti warnet dan Bliyar.

Untuk menjalankan instruksi tersebut,Polres Asahan,POM Kisaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan melakukan sweeping di sejumlah titik-titik keramaian lainnya yang biasa tempat berkumpulnya para pelajar.

Didalam sambutannya kapolres Asahan,AKBP Nugroho Dwi Karyanto  yang disampaikan Waka Polres Asahan MHD Ikhwan,SH MH mengatakan,pelaksanaan Giat Swiping memberikan Himbauan Larangan yang berada di keramaian dan segera Pulang kerumah masing masing (Lock Down),Kepada Masyarakat terkait Wabah Virus Corona Covid-19 yang menjadi Masalah Negara saat ini,bahwa pembubaran tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan tersebarnya virus corona (Covid 19) di kabupaten Asahan.

“jauhi kerumunan massa, karena tidak menutup kemungkinan penyebaran virus corona mulai dari tempat ini” ucapnya.

Ikhwan menganjurkan masyarakat Asahan untuk selalu menjaga kebersihan badan ditengah maraknya persebaran virus corona (Covid-19) dengan cara membasuh tangan di setiap melakukan sesuatu.“Jagalah kebersihan dengan dengan cara cuci tangan setiap melakukan sesuatu” imbuhnya

Lanjut Ikhwan menambahkan,bahwa selain menjaga kebersihan badan, harus melakukan olahraga yang teratur setiap harinya dan kalau perlu di bawah terik matahari” jelasnya.

Dari pantau wartawan,dalam Swiping tersebut Pihak Tim Gabungan langsung menuju Billiard Jalan Rivai,Stadion Mutiara,Pedagang Jalan Bakti,Warnet Jalan Imam Bonjol dan Pedagang Jalan Cokro Aminoto Kisaran,Tampak hadir Waka Polres Kompol MHD Ikhwan,SH MH,Kabag OPS Polres Asahan RD.Firman,D.SH.MH,KBO Sat Lantas Polres Asahan IPTU J Saragih,Kanit II Satnarkoba Polres Asahan Syamsul Adhar SH,Kasat Shabara Ilham Harahap,Kanit Patroli Sat Sabhara IPDA Kharuddin,Den POM Kisaran,dan Satpol PP Asahan.(fran)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang