Berani Tampil Beda
Iklan Tahun Baru Sinuraya

Batak Karo Meriahkan PSBD Kabupaten Asahan

KISARAN – Pagelaran Seni dan Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan yang berlangsung dari tanggal (22/11/2019) sampai (5/11/ 2019) menampilkan beberapa etnis yang bermukim tetap di Kabupaten Asahan mendapat apresiasi dari berbagai pihaK, Sabtu (23/11/2019). Kali ini, giliran etnis Batak Karo yang tampil dalam gelaran 2 tahunan tersebut.

Ditemui di sela-sela acara, Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Anthony Tarigan, SH, yang kebetulan menerima peran sebagai penerima tamu kehormatan pada acara tersebut menyebutkan, dirinya bersama keluarganya, merasa tersanjung dan sangat menikmati pentas yang baru pertama kali dilihatnya secara langsung.

“Wah, sangat-sangat luar biasa, ini adalah pertama kali saya dan keluarga melihat secara langsung. Saya juga merasa bangga karena etnis Batak Karo mendapat tempat di hati masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan, “ucap Anthony, ditemani istri.

Kanit I Idik, Iptu E.R. Ginting, SH., juga merasa bangga karena diberikan kepercayaan sebagai penerima tamu kehormatan yang hadir pada malam yang diminati para millenial itu.

“Dengan banyak hadirnya masyarakat disini, ini membuktikan, bahwa gelaran ini mendapat tempat dihati masyarakat, apalagi kita lihat banyak para millenial (kawula muda) yang datang.l,”kata Ginting.

Selanjutnya, kata sambutan dari Ketua Panitia PSBD Asahan, Iptu Rianto S.H, M.Ap. menyampaikan, dirinya sangat bangga dan senang dengan adanya etnis Batak Karo tampil pada acara itu.

Mari kita bersama-sama menikmati persembahan tarian Adat Karo, dan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Asahan yang ramai berkunjung untuk memeriahkan acara ini sampai hari ketiga,” ucap Rianto.

Disamping itu, Bupati Asahan H. Surya B. Sc, dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada etnis Karo.

“Saya mengimbau kepada kita semua, marilah kita menyaksikan penampilan multi etnis setiap malamnya, penampilan-penampilan seni dan budaya dari 14 etnis pagelaran pentas seni yang epik ini tentu menghasilkan semangat patriotosme dan tolong menolong antar sesama,” tutup Surya.(fran)

3G
Iklan Tahun Baru Ricardo

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang