Berani Tampil Beda

Proyek Talut Program PISEW di Kecamatan Julok Disoal Warga

ACEH TIMUR – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) berupa talut untuk Desa Naleng Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur mendapat perhatian serius dari warga. Pasalnya, fondasi talut atau dinding penahan tanah yang dikerjakan tidak menggunakan pasangan batu kosong dengan dua batu pada umumnya.

Pantauan awak media, bangunan talut program PISEW di Desa Naleung, Kecamatan Julok tersebut dipermasalahkan warga dikarenakan terbengkalai diduga ditinggal pergi oleh tim pelaksana.

Salah seorang warga, mengatakan bahwa sampai saat ini warga heran mengapa pekerjaan tersebut tidak diselesaikan. Kondisi bangunana talut yang telah dikerjakanpun terkesan asal jadi.

“Saya sungguh heran pak, kenapa pembangunan ini seperti bantuan dari orang kaya bukan dari pemerintah, mereka mengerjakannya sesuka hati mereka dan kondisi fondasi talut jika seperti itu sudah tentu tidak akan bertahan lama dan sudah hampir dua minggu para pekerja tidak lagi nampak melanjutkan perkerjaan talut itu sampai ketitik akhir. Ini proyek apa sih pak ya”. Sapa warga kepada awak media ini.

Teuku Oktaranda selaku orang yang memperjuangkan program PISEW yang ada di Aceh Timur termasuk pogram PISEW talud di Desa Naleng saat di konfirmasi via WhatsApp menjelaskan bahwa pekerjaan proyek bangunan Talut adalah bersifat swakelola. “Proyek itu di kerjakan oleh BKAD julok, kita yang memperjuangkan dan proyek itu bukan tidak siap tapi anggarannya belum cair dan pekerjaan sifat swakelola ya duluan uang baru kerja”ungkap okta singkat. (Hawalis)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang