Disdik Gayo Lues Rehabilitas Sejumlah Sekolah Di Putri Betung

Editor: Romeo galung author photo


GAYO LUES - Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues merehab sejumlah sekolah di wilayah kecamatan Putri Betung seperti ruang kelas belajar (RKB), toilet, ruang perpustakaan dan lainnya. Hal ini dilakukan dikarenakan kondisi fasilitas sekolah yang belum mendukung proses belajar dan mengajar. 

Dalam pantauan wartawan di lapangan untuk SDN 1 Putri Betung yang berlokasi di desa Gumpang terdapat empat kegiatan dari Disdik, seperti rehap ruang kelas belajar (RKB),pembangunan Toilet, Penataan Arel lapangan dan Pembangunan Musholla sekolah.

Untuk SDN 6 Putri Betung yang terdapat di desa Singah Mule proyeknya  rehab berat beberapa ruangan kelas dan juga rehap berat gedung Perpustakaan. Untuk SDN 8 Putri Betung terdapat rehab RKB, pembangunan Gedung Perpustakaan,dan juga pembangunan lapangan basket. Sedangkan untuk SMPN 1 Putri Betung proyek penataan halaman sekolah. 

Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Gayo Lues Khairul Fata,ST via WhatsApp nya pada Minggu ( 12/9/2021) mengatakan, setiap kegiatan di wajibkan kepada kontraktor bekerja sesuai kontrak nya di dalam pekerjaan,dan di wajibkan menepelkan papan informasi di setiap kegiatan,agar dalam proses pekerjaan lebih transparan dan semua masyarakat dapat mengetahui sejumlah anggaran yang di luncurkan Pemkab Gayo Lues demi menjaga mutu yang baik. 

Dia menambahkan,karena fasilitas sekolah salah satu penunjang SDM yang positif bagi generasi penerus kita,dan aset itu harus terus kita jaga demi terciptanya pengetahuan yang handal yang dapat kita andalkan generasi kita di masa yang akan datang," paparnya. (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini