Tekan Penyebaran Covid-19, Presiden Mahasiswa USU Ajak Masyarakat Menjadi Pelopor Prokes

Editor: Redaksi1 author photo



MEDAN - Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) mengajak masyarakat untuk menjadi Pelopor penerapan Protokol Kesehatan. Terlebih lagi saat ini adanya kebijakan Pemerintah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan penyebaran Covid-19. 

Hal ini disampaikan oleh Presiden Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Muhammad Rizki Fadillah didampingi Sekjen, M Andreas Silalahi, Wasekjen, Desy Christina Panjaitan dan Kepala Staf Presiden, Fikri Hasibuan. 

Ia menegaskan akan berkolaborasi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan turut berpartisipasi mensosialisasikan PPKM Darurat ditengah masyarakat. 

"Kami dari Pemerintahan Universitas Sumatera Utara, hari ini melaksanakan kegiatan berkolaborasi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan cara turut berpartisipasi mensosialisasikan PPKM yang diberlakukan saat ini," ujar Presiden Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Muhammad Rizki Fadillah. 

Rizki menambahkan, ia berharap nantinya pemerintah dan mahasiswa USU terlibat dalam mengawasi  kinerjanya pelaksanaan PPKM dengan memberikan masukan kepada pemerintah, agar pemerintah dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. 

"Untuk PPKM sendiri yang kita ketahui bersama telah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang pastinya berdampak kepada masyarakat. Namun hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Kita mendukung kegiatan PPKM ini," tegasnya. 

Rizki berharap pemberlakuan PPKM  dapat berlangsung dengan baik bersama dengan mahasiswa sebagai kontrol sosial dalam masyarakat seperti memberikan sosialisasi atau edukasi untuk menghindari kerumunan. 

"Kita menghimbau, mari sama-sama kita galakkan PPKM itu sendiri karena tujuan tersebut baik untuk menekan penyebaran Covid-19 dan diharapkan mahasiswa dapat turut terlibat dan berkolaborasi dengan pemerintah dan turut mengawasi program PPKM agar program tersebut dapat berjalan dengan semestinya," himbaunya mengakhiri. 

Kegiatan akhirnya diakhiri dengan pemasangan sejumlah spanduk sosialisasi dukungan PPKM Darurat di sejumlah titik. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini