PPKM Darurat Tanpa Adanya Perbaikan Ekonomi Masyarakat Dikhawatirkan Menjadi Masalah Sosial

Editor: Romeo galung author photo

Ketua Harian DPD APPSINDO Medan, Dedi Harvi Syahari


Ketua Harian APPSINDO Medan : "Kita berharap penanganan Covid-19 harus selaras dengan perbaikan ekonomi masyarakat"

MEDAN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan mendapat kritik dari Ketua Harian DPD Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO), Dedi Harvi Syahari. Ia menegaskan bahwa pemberlakuan PPKM menambah penderitaan masyarakat, sehingga ditakutkan akan menjadi masalah sosial. 

"Terkait perpanjangan dan wacana perpanjangan PPKM darurat ini akan semakin menambah penderitaan masyarakat marginal dan pelaku UMKM mikro. Sehingga dikhawatirkan ini dapat menjadi masalah sosial yang nantinya tak mampu disikapi oleh pemerintah," ujar Ketua Harian DPD Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO), Dedi Harvi Syahari, Rabu (14/7/2021).

Dedi menambahkan, seharusnya pelaku UMKM Mikro ini menjadi perhatian pemerintah sehingga dapat meredam gejolak sosial di masyarakat. 

"Kita berharap jangan ada lagi tekanan dari pemerintah terhadap rakyatnya dengan segala macam kebijakan yang justru merugikan masyarakat. Negara harus hadir bagi masyarakat," tegasnya. 

Lalu, Dedi berharap penanganan Covid-19 harus selaras dengan perbaikan ekonomi masyarakat, sehingga kebijakan pemerintah ini dapat dijadikan acuan untuk ikut mensukseskan PPKM darurat ini. 

"Kita berharap penanganan Covid-19 harus selaras dengan perbaikan ekonomi masyarakat, sehingga kebijakan pemerintah ini dapat dijadikan acuan untuk ikut mensukseskan PPKM darurat ini," harapnya mengakhiri. (Rom)


Share:
Komentar

Berita Terkini