Home Uncategorized Fenomena Tanah Bergerak Seperti Air di Jombang

Fenomena Tanah Bergerak Seperti Air di Jombang

Fenomena tanah bergerak seperti air ditengah areal persawahan membuat warga Jombang, Jawa Timur geger. Tanah persawahan tersebut memiliki luas lahan sekitar satu hektare yang berada di Desa Banjardowo, Jawa Timur.

Ketika salah seorang warga,bernama Yamadi  menginjak injak bagian pematang sawah, terlihat tanah bergelombang seperti mengambang di atas air, seperti dilansir dari inewsid.

Selain itu, tanah itu juga mengeluarkan suara gemercik seperti tanah becek. Untuk lokasinya berada di tengah areal persawahan dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Sedangkan di bagian tengah tanah, warga bisa terperosok kedalam lumpur, yang kedalamannya mencapai pinggang orang dewasa.Yamadi menjelaskan bahwa fenomena di lokasi tersebut sudah terjadi sejak zaman dahulu.

“Saya juga tidak tahu, sejak zaman nenek moyang sudah begini. Berbahaya sebenarnya,” ujar Yamadi.

Tidak pernah satu pun menurut Yamadi, warga terjatuh di lokasi tersebut. Karena tidak ada warga yang berani mendekati areal itu.

Sementara warga lainnya yang bernama Narutomo (50) menerangkan sebagian besar lokasi tersebut tidak bisa digunakan untuk bercocok tanam. 

“Kalau luas lahan yang struktur tanahnya seperti ini bisa sampai satu hektare lebih,” kata Narutomo. (ind)

Populer