Home News Bermain di Pinggir Sungai, Balita 3 Tahun Hanyut

Bermain di Pinggir Sungai, Balita 3 Tahun Hanyut

Seorang Balita bernama Naswan (3), warga Rokan Hulu (Rohul) Riau, bersama temannya bermain dipinggir sungai tiba tiba terperosok dan hanyut di sungai Rokan.


“Korban bersama teman-temannya lagi bermain di pinggir sungai Rokan. Tiba-tiba korban terpeleset sehingga terjatuh ke sungai pukul 11.12 WIB,” kata Humas Basarnas Pekanbaru,Kukuh Widodo, kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

Kukuh menjelaskan saat kejadian, permukaan air sungai memang meluap. Luapan air itu dimanfaatkan anak-anak untuk bermain, dilansir dari detikcom

“Saat itu kondisi sungai lagi banjir karena habis hujan,” ucap Kukuh.

Lanjut Kukuh mengatakan, kedalaman air saat Naswan hanyut antara 5 sampai 6 meter. Basarnas Pekanbaru yang menerima laporan dari BPBD Rohul langsung mengirim tim untuk membantu pencarian Naswan.

“Kita mendapat laporan dari BPBD Rohul sekitar pukul 11.35 WIB. Atas laporan tersebut Basarnas Pekanbaru mengirimkan tim ke lokasi kejadian untuk membantu mencari korban yang hanyut,” ujar Kukuh.

Pihaknya telah memberangkatkan tim SAR dari Pekanbaru ke Rohul. Tim dijadwalkan akan tiba pukul 15.30 WIB.

Ia menambahkan, tim SAR dari Pekanbaru nantinya akan bergabung dengan tim yang sudah terlebih dahulu ada di Rohul. “Nantinya akan bergabung dengan tim yang sudah ada di lokasi,” jelas Kukuh.

Terakhir, kata Kukuh, upaya pencarian balita Naswan telah dilakukan oleh BPBD dan para tetanggannya. “Namun belum diketemukan,” tutup Kukuh. (DC)

Populer