Home Publik Peringati Hari Guru Nasional, Ketua DPC PKB Karo Pido Surbakti Ajak Masyarakat...

Peringati Hari Guru Nasional, Ketua DPC PKB Karo Pido Surbakti Ajak Masyarakat Memuliakan Guru

KARO – Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dunia atas jasa dan peran guru sebagai penentu masa depan bangsa. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Karo, Hektor Pompido Surbakti (Pido). Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk memuliakan guru karena jasanya kepada setiap anak didiknya.

“Guru inilah yang membuat kita semua berada di posisi sekarang, mereka yang mengerjakan begitu banyak profesi karena guru. Kita sebagai bangsa memiliki tanggung jawab moral, tidak hanya menghormati tapi juga melakukan sesuatu untuk guru. Saat ini seluruh bangsa harus memuliakan ‎para guru, karena berkat jasa guru, kita dapat berdiri di posisi dan profesi yang bersama-sama dijalani,” tegas Ketua DPC PKB Kabupaten Karo, Hektor Pompido Surbakti.

Pido menjabarkan, bahwa atas peran guru dalam menempa dirinya ia dapat berahsil dan duduk seperti saat ini. “Saya bisa jadi seperti ini (Pengusaha Muda) bahkan menjabat posisi Ketua Partai PKB tidak lepas dari peran guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,” tambahnya.

Ia pun berharap kedepannya kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di kabupaten Karo menjadi semakin baik dan selaras dengan peningkatan kesejahteraan para guru PNS, Swasta dan honorer. (rel/rom)

Populer