Home Nasional Pasca Banjir Warga Rohul Butuh Air Bersih

Pasca Banjir Warga Rohul Butuh Air Bersih

Pasca banjir di Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, warga masih sibuk membersihkan sisa sampah sepeninggalan banjir tersebut.


Kini warga mendapat permasalahan baru pasca banjir itu, warga kini kekurangan air bersih, pasalnya warga kesulitan mendapat air bersih setelah banjir melanda selama tiga hari.


Seperti yang dialami Suwarni (47), dilansir dari kompas.com, dimana air sumurnya berubah warna menjadi kuning,¬†“Kalau sudah banjir gini udah sulit dapat air bersih. Sekarang kami masih manfaatkan air sumur warnanya kuning. Mau tak mau harus digunakan buat mandi dan mencuci,” akui Suwarni saat dilansir dari¬† Kompas.com, Rabu (27/11/2019).


Selain butuh air bersih, warga juga membutuhkan makanan, karena warga belum bisa memasak disebabkan seluruh peralatan dapur terendam.
“Masak di rumah belum bisa. Untuk makan kami di kasih nasi bungkus sama pemerintah desa,” sebut Suwarni.

Dia mengatakan, bantuan nasi bungkus datang dua kali, yakni pada waktu makan siang dan makan malam.

Nasi bungkus diantar langsung ke rumah korban banjir.

Begitu juga dirasakan Hasanuddin Tanjung. Saat ini keluarganya butuh air bersih dan makanan.

“Memang kami di sini butuh air bersih dan makan. Karena di rumah kami gak bisa masak. Seharian ini sibuk bersihkan rumah sisa banjir,” akuinya kepada Kompas.com, Rabu.

Untuk makan saat ini, Hasanuddin juga mendapatkan bantuan nasi bungkus dari pihak desa.

“Kalau makan ada di kasih desa. Itu bantuan nasi bungkus sejak Senin kemarin  diantar ke rumah kami,” sebut Hasanuddin. (KC)

Populer