Lapor Pak Wali! Sampah di Kelurahan Bantan Seperti Bukit, Aparat Kelurahan Dan Kecamatan "Tutup Mata"

Lapor Pak Wali! Sampah di Kelurahan Bantan Seperti Bukit, Aparat Kelurahan Dan Kecamatan "Tutup Mata"

Selasa, 05 November 2019, 15:57
Kasi Trantib dan Kepling langsung ke TKP usai dikonfirmasi wartawan metro24jam.co.id
MEDAN - Kinerja aparat Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung patut  dipertanyakan. Pasalnya sampah di Jalan Ampera Gang Damai lingkungan VI Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung membukit. Hal ini diungkapkan salah seorang warga Gang Damai bernama wawan yang kerap kali selalu mencium aroma tidak sedap, Selasa (5/11/2019).

Dikatakannya lagi, pihak kebersihan dari Kelurahan ataupun Kecamatan belum pernah sekalipun membersihkan sampah tersebut.

"Hanya setahun sekali aja bang sampah ini dibersihkan itupun menjelang hari Raya Idul Adha,yang bersihkan panitia panitia kurban,karena tempat tersebut selalu dibuat penyembelihan kurban."ungkapnya.

Akibat dari penumpukkan sampah tersebut, warga mengeluhkan banyaknya nyamuk yang berkembang biak. "Apalagi saat ini musim hujan, makin banyak nyamuknya dan jika banjir pun lama surut airnya. Kami sebenarnya sudah mengeluhkan ini dan berharap pihak Kelurahan atau Kecamatan dapat mengatasi permasalahan ini bang," bebernya.

Saat dikonfirmasi Kepala Lingkungan VI (Kepling) Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, Abdurrahman Siregar mengatakan keluhan warga telah didengarkan dan akan segera di respon.

"Saya terima dan saya akan segera menghubungi pihak mandor kebersihan Kelurahan Bantan agar segera mengangkut sampah sampah tersebut. Dalam satu sampai dua hari ini sampah itu akan diangkat," tegasnya dan diamini Kasi Trantib Kelurahan Bantan, Roberto Nadeak S.STPd yang juga menginginkan lingkungan warganya agar selalu bersih dan dapat hidup sehat bebas dari sampah.(Hadi)

TerPopuler