Warga Histeris, 40 Unit Rumah Jalan S Parman Ludes Terbakar



MEDAN – Sekitar empat puluh unit rumah di wilayah pemukiman padat penduduk di Jalan Letjen S Parman,Gang Langgar, Kecamatan Medan Petisah ludes terbakar. Untuk memadamkan api, petugas menurunkan sebanyak  24 unit mobil pemadam kebakaran,  Selasa (1/10/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar Pukul 19.30 WIB. Dan sampai saat ini petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Insiden ini belum diketahui pasti penyebabnya. Namun dugaan sementara,  kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik dan ledakan tabung gas.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara karena korsleting listrik,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Medan, Albon Sidauruk.
Kemudian, Albon menambahkan, pihaknya kesulitan untuk segera memadamkan kobaran api yang cepat merambat dikarenakan sulitnya akses jalan untuk masuk ke dalam pemukiman.
“Tim pemadam kebakaran Pemko Medan sudah tiba lima menit di lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga. Namun terkendala untuk segera memadamkan api dikarenakan sulitnya akses jalan untuk masuk ke dalam pemukiman penduduk di Gang Langgar dan Gang Pasir yang menjadi titik kebakaran,” jelasnya mengakhiri. (Rom)