Penerimaan CPNS 2019, Terbanyak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Untuk Tahun 2019 ini, pemerintah pastikan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaan akan dibuka usai pelantikan presiden dengan jumlah penerimaan CPNS terbanyak untuk guru dan tenaga kesehatan.

"Bulan ini, setelah pelantikan presiden," kata MenPAN-RB, Syafruddin, kepada wartawan usai menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Siswa Kelas X Angkatan ke-30 SMA Taruna Nusantara, Magelang, Sabtu (12/10/2019) dilansir detik.com

Untuk formasi penerimaan CPNS pada tahun ini, sebanyak 100.000 formasi. Dari 100.000 formasi yang ada tersebut kebanyakan dari tenaga pendidikan dan kesehatan. "Ya terutama guru, kesehatan. Bulan ini akan dilangsungkan<' terangnya.

Sebagaimana diketahui Men-PAN-RB beserta keluarga hadir di acara tersebut. Dari 420 siswa SMA TN kelas X yang mengikuti acara tersebut, salah satunya merupakan putra Syafruddin yakni, Muhammad Nur Alamsyah.

Bahkan Muhammad Nur Alamsyah sebagaimana laporan yang disampaikan Kepala SMA TN Brigjen TNI (Purn) Soebagio, merupakan siswa dengan nilai terbaik dari Graha Elang 1.