Menkopolhukam 'Wiranto' Ditikam

Pelaku penikaman Menkopolhukam

Menteri Koordinator Politik dan Hukum (Menkopolhukam), Wiranto ditusuk orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Saat kejadian, terlihat Wiranto keluar dari mobil,  tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pantauan di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat. Di sekitar lokasi terlihat banyak polisi yang berjaga di ruangan.

Dilokasi terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan ada 2 orang pelaku yang berhasil diamankan di tempat kejadian perkara.

"Dua orang pelaku diduga laki-laki dan perempuan (inisial) FA, warga brebes," katanya dalam konferensi pers di Mabes Polri dilansir dari kompas.com.

Sementara, yang laki-laki berinisial SA atau Abu Rara, kelahiran Medan. Dedi mengatakan, SA mendekati Wiranto, melakukan serangan dan senjata yang dibawanya mengenai tubuh Wiranto bagian depan.