Lagi..Lagi...Jaringan Sabu Internasional Malaysia-Batubara Dibekuk BNNP RI. Ada Napi Kendalikan Dari Lapas Tg Gusta!

Lagi..Lagi...Jaringan Sabu Internasional Malaysia-Batubara Dibekuk BNNP RI. Ada Napi Kendalikan Dari Lapas Tg Gusta!

Selasa, 01 Oktober 2019, 23:11


MEDAN - Badan Narkotika Nasional Pusat (BNNP) RI berhasil mengungkap jaringan penyelundupan narkoba Internasional Malaysia-Batubara melalui jalur laut. Dari pengungkapan itu, 7 orang diringkus dengan barang bukti narkoba sebanyak 16 Kg.

Deputi Pemberantasan BNN RI, Arman Depari menjelaskan adapun ke-7 orang tersangka yang berhasil ditangkap adalah Warda, Rivai, Juwanda, Didik,Imam, Aprianda dan Arya.

“Awalnya BNN meringkus tersangka Warda, Rivai dan Juwanda di Jalan Raya Paya Pasir, Serdang Bedagai, Sumut. Adapun barang buktinya 10 Kg sabu yang dibungkus dengan plastik dan lakban,” kata Arman, Selasa (1/10/2019).

Selanjutnya tim BNN mengembangkan kasus tersebut dan berhasil menangkap Didik, Imam, Aprianda dan Aya dengan barang bukti 6 kg sabu yang dikemas dalam plastik warna kuning. Rencananya sabu ini akan diedarkan di wilayah Medan, Pekanbaru dan Palembang, Sumut dan sekitarnya.

“Sehingga ada tujuh orang yang diringkus dengan barang bukti narkoba 16 kg sabu serta non-narkotika yakni alat-alat komunikasi, kartu identitas, atm, mobil, sepeda motor,” paparnya.

Kemudian penyidik melakukan pendalaman. Ternyata penyelundupan narkoba tersebut diduga dikendalikan oleh seorang narapidana di LP Tanjung Gusta Medan atas nama Arya Radi

“Hari ini napi atas nama Arya telah dijemput dari LP Tanjung Gusta untuk diminta keterangan dan selanjutnya akan dibawa ke BNN pusat untuk dilakukan penyidikan,” bebernya. (Yog/Rom).

TerPopuler