Astaga!!! Belasan Pegawai Dishub Ramai-Ramai Ditipu Oknum PNS Bina Marga. Kasusnya 2 Tahun Mandek di Polsek Sunggal!

SUNGGAL - Irwansyah Fitrah (46), seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh PH (45) yang merupakan PNS Dinas Bina Marga. Saat beraksi, pelaku mengaku dapat memasukkan keponakannya sebagai Honorer di Dinas Perkim. Ironisnya, korban mencapai belasan orang yang merupakan pegawai Dishub Medan, Rabu (25/9/2019).

Menurut informasi, aksi penipuan dan penggelapan ini berawal dari salah seorang rekanan Dishub Medan, HR yang membawa korban bertemu dengan pelaku (PH Als BY). Dari keterangan HR, pelaku mengatakan dapat memasukkan korbannya sebagai Honorer di Dinas Perkim Medan. Para korban percaya dikarenakan pelaku merupakan adik ipar Kadis Perkim Kota Medan ditahun tersebut. Percaya dengan bujuk rayu, korban pun menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku dengan jumlah bervariasi. Namun, sampai saat yang disepakati, korban tidak juga dipekerjakan. Tak terima, korban pun melaporkan kasus tersebut  ke Polsek Medan Sunggal pada Rabu (22/3/2017) lalu.

"Kami dikenalkan oleh salah seorang rekanan Dishub dek bernama HR, katanya kawannya, PH yang merupakan PNS Dinas Bina Marga bisa memasukkan orang sebagai Honorer di Perkim dengan bayaran Rp 15 Juta," ujar salah seorang korban, SB.

SB menjelaskan bahwa para korban terpidana dengan bujuk rayu pelaku dikarenakan abang ipar pelaku yang saat itu menjabat sebagai Kadis Perkim Medan.

"Saat itu abang iparnya Kadis Perkim Kota Medan bang, jadi kami percaya aja. Ada yang membayar panjar, ada yang bayar semua. Kerugian kami sampai ratusan juta rupiah," ucapnya.

Selain itu, SB menjelaskan bahwa perkenalan korban dengan pelaku melalui perantara HR yang merupakan rekanan Dishub Medan.

"Kami kenalnya dengan pelaku melalui HR yang merupakan rekanan Dishub Medan. Selain itu, pelaku juga mau membuat kwitansi serah terima uang, makanya kami percaya aja," jelasnya.

Ia berharap pelaku segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Kami harap pelaku segera ditangkap. Laporan pengaduannya 1 aja bang, atas nama ,Irwansyah Fitrah," harapnya mengakhiri.

Namun sayang, saat dikonfirmasi, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi tidak membalas konfirmasi wartawan. (Rom)