Pelaku Begal Pincang Di Dor Polsek Medan Baru

Pelaku Begal Pincang Di Dor Polsek Medan Baru

Senin, 05 Agustus 2019, 08:16
MEDAN - Satu dari dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (begal) yang selama ini meresahkan warga terpaksa di dor personil Reskrim Polsek Medan Baru.

Kedua pelaku, Junaidi Tanjung (25) warga Jalan Marelan ditangkap saat berada di Jalan Budi Luhur Gang Musara, Medan pada, Jumat (2/8/2019) dini hari.

Tak lama kemudian, Riki Arianto (30) warga Jalan Gaperta, juga diringkus saat berada di Jalan Gaperta Ujung.

Kedua pelaku membegal seorang wanita bernama, Suryani yang mengendarai Sepeda Motor Honda Revo BK 5847 ABH saat melintas di Jalan Sei Selayang Kecamatan Medan Baru, Jumat (21/7/2019) sekitar pukul 21. 00 WIB.

Selain sepeda motor, pelaku juga membawa kabur handphone dan uang tunai Rp.250 ribu milik korban yang melapokan kejadian tersebut ke Mapolsek Medan Baru.

Petugas yang menerima pengaduan korban segera melakukan penyelidikan dari pengembangan terhadap pelaku Riki yang lebih dahulu ditangkap, Polisi mendapat titik terang keberadaan pelaku langsung mengejar dan melakukan penangkapan di dua lokasi berbeda.

Ketika hendak ditangkap, Junaidi Tanjung mencoba kabur dengan melakukan perlawanan hingga memaksa petugas dengan menembak kaki kirinya. Selanjutnya diboyong ke RS Bhayangkara.

Kapolsek Medan Baru   Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba, SH, MH, mengatakan keduanya sudah 12 kali beraksi melakukan curanmor di wilayah Medan.

Barang bukti yang kita amankan 1 kunci T dan kunci L perusak gembok, sepasang sandal dan dua buah kaos. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,pungkas Philips. (Jhonsen)

TerPopuler