Kapolseknya Cewek! Tapi Mampu Ungkap Kasus Jambret Sadis di Jalan Dahlia Raya

Kapolsek Helvetia interogasi kedua tersangka jambret sadis
HELVETIA – Maraknya kasus kejahatan jalanan atau jambret sangat meresahkan warga kota Medan. Salah satunya yang terjadi di wilayah hukum Polsek Helvetia. Salah seorang warga, Yenni (40) yang berdomisili di Perumahan Dahlia Indah Jalan Dahlia Raya menjadi korban jambret tak jauh dari rumahnya. Akibatnya, ia mengalami luka serius ditangan dan seluruh tubuhnya, Senin (19/8/2019).
CCTV korban diseret pelaku
Namun, dalam tempo 3 hari, Polsek Helvetia, yang dipimpin seorang wanita, AKP Sah Udur Sitinjak berhasil menangkap pelaku yang berjumlah 2 orang. Adapun identitas pelaku adalah AS (20) dan FA (21) ditangkap petugas di Jalan Bakti Luhur, Medan Helvetia.

“Dari hasil interogasi, kedua pelaku diketahui sudah mengintai korbannya sejak beberapa hari sebelumnya. Dari hasil rekaman CCTV, kita berhasil mengidentifikasi kedua pelaku. Kemudian, kita melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka dan berhasil mengamankannya tanpa ada perlawanan," ujar Kapolsek Helvetia, AKP Sah Udur Sitinjak.
Korban menjalani perawatan di Rumah Sakit
Sah Udur menambahkan, dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan telah beraksi di 4 lokasi berbeda.

"Keduanya sudah berulang kali melakukan penjambretan diantaranya di Jalan KH Wahid Hasyim dan Simpang Barat. Keduanya kita jerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara," tegasnya. (Rom)