Pasar Simalingkar 'Pasar Terbersih' se-Kota Medan. Ini Harapan Dirut PD Pasar!

MEDAN - Kembali, Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya sidak ke Pasar Simalingkar. Kedatangannya disambut antusias oleh warga yang mayoritas bersuku Karo ini. Para pedagang mengucapkan terima kasih atas disematkannya 'Pasar Terbersih' kepada Pasar Simalingkar, Jumat (6/9/2019).

Salah seorang pedagang, Nande Biring mengatakan bahwa sejak PD Pasar Kota Medan di pimpin oleh Rusdi Sinuraya, Pasar Simalingkar mengalami banyak perubahan.

"Ini dikarenakan program-program yang di buat Baoak Rusdi Sinuraya berjalan dengan baik.  Dan saat ini pedagang dan konsumen merasa senang dan nyaman melakukan transaksi jual beli di pasar kami. Terlebih lagi kami selalu dipermudah oleh PD Pasar dalam mengurus sesuatu yang berkenaan dengan tempat berjualan kami. Nggo bagus krina pasar kami enda (udah bagus pasar kami ini) di buat Rusdi Sinuraya," jelasnya.

Pada sidak ini, Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya tetap menyempatkan diri berdialog dengan beberapa pedagang tentang situasi dan kondisi Pasar Simalingkar dengan harapan apa yang diinginkan Walikota Medan menjadikan Medan Sebagai 'Rumah Kita' serta Pasar Rumah Besar pedagang bisa terwujud dengan baik.

Dalam kesempatan ini Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya meminta kepada jajarannya di Pasar Simalingkar untuk tetap mempertahankan 'Pasar Terbersih' di Kota Medan. Jangan langsung berbesar hati dengan apa yang kalian dapat. Tapi ini kiranya jadi lecutan agar meningkatkan etos kerja, buat yang terbaik bagi perusahaan dan pedagang yang ada di pasar Simalingkar ini," katanya.

Lalu, Rusdi menambahkan, pengelola pasar-pasar tradisional milik Pemko Medan harus meringankan tugas Walikota Medan. Perusahaan milik Pemko Medan ini adalah menjadi tugas kita untuk membangun kesadaran bagi masyarakat  berbelanja di pasar tradisional sehingga ekonomi rakyat bisa kembali bergairah.

"Mari kita wujudkan program Walikota Medan dengan konsep-konsep serta program-program nyata dan bukan bicara asal-asalan, sehingga Medan ini bisa lebih baik lagi kedepannya," harapnya.

Diakhir kunjungannya, Rusdi Sinuraya menyerahkan hadiah 'Pasar Terbersih' seluruh Kota Medan kepada Kepala Cabang II, Djalil Muhammad dan Kepala Pasar Simalingkar, Bananda Suwandi. (Rom)