Nyatakan Sikap! Muspika Camat Medan Denai Siap Lawan Dan Perangi Narkoba



MEDAN - Maraknya peredaran narkoba di pemukiman penduduk yang dijadikan jaringan narkoba membuat Camat Medan Denai, Ali Sipahutar gerah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Kecamatan bersama Polsek Medan Area, Koramil 03 Medan Denai dan tokoh masyarakat menyatakan sikap melawan dan memerangi narkoba.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan langsung oleh Camat Medan Denai, Ali Sipahutar bersama Kapolsek Medan Area dan Koramil 03 Medan Denai usai melaksanakan apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Medan Denai di Jalan Pancasila, Tegal Sari Mandala 3, Medan Denai. 

"Melalui program 3 Pilar, Kecamatan Medan Denai, Polsek Medan Area, Koramil 03 Medan Denai, kami perangkat pemerintah Kecamatan Medan Denai bersama lapisan masyarakat melawan dan perangi narkoba untuk terbebas dari kampung narkoba. Awalnya perangkat Kecamatan harus bersama sepakat menolak peredaran narkoba jadi masyarakat pun bisa ikut bersama kita," ujar Camat Medan Denai, Ali Sipahutar, Senin (9/9/2019).

Ali menjelaskan bahwa masyarakat dapat langaung berkoordinasi dengan Kepling dan pihak Kepolisian untuk melaporkan adanya penyalahgunaan narkoba. "Untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba, kemarin kita sudah membuat grup whatsapp Ketertiban Kecamatan  Medan Denai. Jadi nanti Kapolsek, Danramil dan saya dapat langsung menampung seluruh aduan atau  masukan dari masyarakat.

"Saya menghimbau masyarakat untuk ikut mendukung program pemerintah yaitu Program 3 Pilar, tentang penolakan kampung narkoba dan pencurian sepeda motor yang saat ini marak," jelasnya.

Adapun isi pernyataan sikap oleh Muspika Kecamatan Medan Denai adalah 1. Menolak segala bentuk peredaran narkoba fan penyalahgunaan narkotika, 2. Mendukung Polri dan lembaga instansi terkait dalam melakukan pemberantasan narkoba dan pemukiman penduduk yang telah dijadikan sebagai kampung narkoba, 3. Kami perangkat Pemerintah Kecamatan Medan Denai mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pembersihan kawasan kampung narkoba terhadap peredaran gelap narkoba serta tidak melibatkan diri sebagai pengguna maupun pelaku peredaran narkoba, 4. Mengajak dan menghimbau berbagai pihak agar di lingkungan masing-masing untuk mawas diri akan bahaya narkoba serta menggiatkan sosialisasi dan penyuluhan terhadap bahaya narkoba untuk mencegah terbentuknya kampung narkoba di Kecamatan Medan Denai. (Rom)