Kinerja Dirut PD Pasar Diapresiasi, 10 Ribu Penghuni Pusat Pasar 'Angkat Jempol'


MEDAN - Ide-ide dan terobosan Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya memimpin PD Pasar dan 53 pasar yang ada di Kota Medan mendapat "Jempol" dari kalangan pedagang. Salah satunya pedagang Pusat Pasar yang berjumlah 10 ribu pedagang.

Hal ini disampaikan langsung oleh seorang tokoh pedagang, H Erwin Pilliang yang telah berjualan lebih kurang 41 tahun sejak tahun 1978 dan merupakan pengurus mesjid Raya Pusat Pasar.

"Saya sebagai pengurus Mesjid Raya Pusat Pasar dan juga tokoh pedagang dari tahun 1978 memberikan " Jempol" kepada Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya. Berkat ide, dorongan dan gebrakannya, kami para pedagang dan 10 ribu jemaah Mesjid sangat senang dengan kinerja beliau. kami menilai beliau sebagai contoh seorang pimpinan," harapnya Sabtu (31/8/2019).

Hal ini disampaikannya bukan tanpa alasan, berkat bantuan dari Dirut PD Pasar, Mesjid Raya Pusat Pasar dan para pedagang dapat berjualan dengan nyaman dan aman.

"Alhamdulillah, Mesjid yang selama ini kurang nyaman, dengan danya kebijakan dari Dirut PD Pasar, kami diberikan kemudahan seperti ruangan Mesjid diperluas, fasilitas Mesjid dilengkapi. Selama ini jaga malam meresahkan, dengan kinerja Pak Dirut dan jajaran, Alhamdulillah sekarang keamanan sudah bagus, kami sangat-sangat berterima kasih. Pedagang sangat bersyukur dengan hadirnya Pak Rusdi Sinuraya. Atas nama pedagang, pengurus mesjid raya dan jemaah kami ucapkan terima kasih," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Guntur Limbong, yang juga tokoh pedagang Pusat Pasar. Ia sempat tidak percaya dengan kinerja Dirut PD Pasar. Namun setelah melihat kinerja Dirut PD Pasar, ia mengacungkan jempol.

"Awalnya belum percaya, setelah saya lihat, saya baru percaya dengan terobosan-terobosan dari Dirut PD Pasar. Saya bingung tidak pernah seaman ini. Saya heran, pak Dirut bekerja cepat, tepat, nyata dan tegas. Kami pedagang menjadi leluasa berjualan. Jika ini katakan bintang 5, bisa saya katakan ini lebih dari bintang 5. Saya berharap, jika bapak ini sehat-sehat, kita mengharapkan seorang pemimpin yang hebat, pemimpin yang peduli dengan masyarakat, pedagang sangat mengharapkan beliau. Kami bangga, kami sudah seperti keluarga," jelasnya.

Saat diminta tanggapannya, Ketua DPW APPSINDO Sumut, H Bagindo Agusmar Pilli turut mengapresiasi kinerja Dirut PD Pasar, Rusdi Sinurat. Ia sangat berterima kasih dengan Dirut PD Pasar.

"Beliau akrab dengan pedagang, dengan organisasi pedagang. Kami menyukai beliau. Kemana diundang pasti datang, walaupun sempit waktu beliau, pasti tetap datang. Beliau merakyat. Kami senang dengan beliau. Kalo gak ada yg suka, pasti bukan pedagang. Apalagi dengan 75 kios tambahan dilantai 3 itu, kami pedagang gak ada yg komplain. Dulunya tempat itu jorok, tempat buang kotoran, tempat mesum dan lainnya. Sekarang ditangan pak Dirut sudah ramai dan bersih," terangnya singkat. (Rom)