Begal Sadis Kembali Beraksi di Wilkum Polsek Medan Baru. Korbannya Kabag Koran Harian!



MEDAN - Kembali, aksi perampok jalanan sadis menghebohkan warga Kota Medan. Kali ini menimpa salah seorang warga yang berprofesi sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pemasaran Harian Media 24 Jam, Rizal (43) warga Jalan Swadaya Medan. Akibat kejadian, korban mengalami luka 15 jahitan dibagian tangan sebelah kanan, Senin (2/9/2019).

Menurut informasi, pelaku diketahui berjumlah 2 orang. Saat beraksi, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam klewang. Hal ini dialami korban, tangannya dibacok sebanyak 15 jahitan saat mengendarai sepeda motor NMax BK 3228 AHW. Beruntung sepeda motor dapat dipertahankan. Namun uang penjualanan koran Rp 3 juta raib dibawa kabur kedua pelaku.

Menurut keterangan korban, Rizal, saat itu ia mengendarai sepeda motor NMax BK 3228 AHW, sesampainya di Jalan Palang Merah, tepatnya sampai di simpang Jalan Listrik, 2 pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario langsung memepet Rizal.

"Pelaku langsung mengeluarkan klewang dan langsung menyabet beberapa kali ke tangan kanan saya hingga saya terjatuh. Karena takut Keret saya diambil, say langsung mencabut kunci kontak saya," terangnya.

Rizal menambahkan, ia sempat melakukan perlawanan sehingga kedua pelaku ketakutan dan kabur. "Salah seorang pelaku terus membacoki saya, sementara yang satunya nunggu di atas kereta. Tapi karena saya lawan akhirnya pelaku kabur, tapi uang kutipan penjualanan koran 3 juta yang saya selipkan di jaket hilang, mungkin dibawa kabur sama pelaku," jelasnya.

Usai kejadian itu, Rizal yang bersimbah darah dilarikan warga ke RS Permata Bunda untuk mendapat perawatan.  Sementara sepeda motor NMax milik Rizal diamankan security Bank.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Medan Baru, Kompol Matuasah Tobing membenarkan adanya kejadian tersebut. "Mohon doanya, supaya terungkap," ujarnya singkat. (Yog/rom)