Uang Rp 400 Juta Irian Supermarket Dirampok



MEDAN -  Seketika warga Jalan HM Jhoni dihebohkan dengan aksi perampokan oleh 2 pria menggunakan sepeda motor matic di depan Irian Supermarket, Kamis (1/8/2019). Menurut informasi, pelaku berhasil menggasak uang sebanyak Rp 400 juta.

Informasi yang dihimpun, perampokan terjadi sekira pukul 12.00 WIB saat mobil hitam milik salah satu vendor milik Abacus dengan nomor polisi B1005 SKV sedang melakukan pengambilan uang di Irian Supermarket.

Seorang petugas vendor, Adit mengaku ia dirampok saat selesai melakukan pengambilan uang dari pihak swalayan. Ketika uang berisi ratusan juta itu akan dimasukkan ke dalam mobil, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung merampasnya dan kabur.

Menurutnya, dari rekaman pengintai CCTV diketahui jika para pelaku memang sudah mengikuti mereka saat sebelum mengambil uang tersebut.

"Saat saya keluar dari dalam swalayan, tiba-tiba ada orang datang dan merampas uang itu," katanya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Medan Kota, Kompol  Revi Nurvelani membenarkan adanya peristiwa perampokan uang dari mobil sebuah vendor itu. Saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan keterangan dari saksi-saksi saat kejadian.

"Saat beraksi, tidak ada proses pengancaman, pelaku memanfaatkan kelalaian pihak petugas vendor dan merampas uang tersebut. Uang yang dirampas jumlahnya kurang lebih Rp 400 juta lebih," urainya.

Dia melanjutkan, saat ini, pihaknya sudah memeriksa setidaknya dua orang saksi baik dari pihak swalayan maupun pihak vendor. Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan.

"Saksi-saksi sudah kami kumpulkan, nanti untuk rekaman CCTV akan diperiksa oleh Reskrim," katanya mengakhiri. (Rom/Ga)