Tolak Paham Radikalisme, Aliansi Mahasiswa USU Bersatu Gelar Aksi Damai



MEDAN - Seratusan mahasiswa USU dari berbagai Fakultas yang tergabung dalam "Aliansi Mahasiswa USU Bersatu" melakukan aksi damai menolak terhadap masuknya paham Radikalisme ke Kampus di halaman Biro Rektorat USU, Selasa (27/8/2019).

"Jadi dampak dari paham radikalisme ini terutama dalam hubungan dengan masyarakat dapat merusak keharmonisan kita dalam hubungan bermasyarakat," ujar kordinator aksi, Warisan Arfandi Siregar.

Warisan juga menambahkan, didalam kampus paham radikalisme dapat saja masuk yang mengakibatkan adanya pengkotak-kotakkan antar pemikiran-pemikiran yang menyimpang.

"Kita dari Aliansi Mahasiswa USU Bersatu menghimbau kepada mahasiswa baru agar lebih berhati-hati terhadap masuknya paham-paham radikalisme," himbaunya.

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa agar lebih cenderung untuk bersosialisasi. "Kepada teman-taman, cenderunglah bersosialisasi dengan teman-teman sehingga kita dapat mencegah masuknya paham radikalisme," ajaknya mengakhiri.

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat massa aksi diterima langsung oleh Kasubag Keamanan, Edi Siswanto yang dilanjutkan dengan menyerahkan surat pernyataan sikap. Kemudian massa pun membubarkan diri. (Rom)