Tidak Terbukti Mencuri, Ternyata Bocah 7 Tahun Itu Setiap Hari Mencari Makanan Sisa Untuk Dimakan

SUNGGAL - Kisah mengharukan bocah 7 tahun yang ditangkap pedagang Pasar Kp Lalang karena dituding melakukan pencurian mengisahkan kisah sedih. Dari keterangan tetangga, bocah tersebut kerap ke Pasar Kampung Lalang untuk mencari sisa makanan untuk dimakan.

"Memang sering dia ke Pasar Kp Lalang, tapi gak mencuri. Dia itu mencari makanan sisa buat dimakannya," ujar Pak John meneteskan airmata, Selasa (13/8/2019).

Lalu Pak John menambahkan, ia juga pernah didatangi bocah malang tersebut untuk meminta makan. "Perutku sakit, belom makan," ucap John menirukan ucapan bocah malang tersebut.

John berharap pihak pemerintah setempat untuk memperhatikan dan membantu bocah malang tersebut. "Saya harap pihak Pemerintah mau membantu bocah malang tersebut dikarenakan kehidupan bocah tersebut sangat memperihatinkan," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasus dugaan bocah 7 tahun yang dituding melakukan pencurian di Pasar Kampung Lalang yang kemudian diarak ke Polsek Sunggal akhirnya dipulangkan kembali kepada wali  orangtuanya. Pasalnya, ternyata bocah malang tersebut selain yatim piatu juga tidak terbukti mencuri uang pedagang sebanyak Rp 8 Ribu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi. Ia mengatakan bahwa saat kejadian, salah seorang pedagang kehilangan uang Rp 8 Ribu yang kemudian menuduh bocah malang tersebut mencuri karena melihat uang Rp 5 Ribu ditangannya.

"Jadi saat itu ada pedagang yang kehilangan uang Rp 8 Ribu. Bocah tersebut berada tidak jauh dari duduk pedagang tersebut, karena melihat uang Rp 5 Ribu ditangan bocah tersebut, pedagang tersebut menuduh anak itu mencuri. Setelah kita kroscek dan mediasi, anak itu tidak terbukti dituduhkan mencuri. Kemudian kita kembalikan kepada bibinya karena anak malang tersebut anak Yatim Piatu," ujarnya. (Rom)