Semarakkan HUT RI Ke-74, Pemkab Kotabaru Upacara Gunakan Pakaian Daerah

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar memimpin upacara bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. Upacara dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati, Sabtu (17/08/19).

Upacara peringatan HUT RI ke-74 dihadiri Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Anggota DPRD Kotabaru, Sekda Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Ketua Jalasenastri, Kepala SKPD, SKPD, Camat Pulau laut Utara, seluruh Kepala Desa, Pimpinan BUMD, BUMN, Basarnas Kotabaru, tokoh Ulama, Tokoh Agama, Para ASN, mahasiswa/i, siswa-siswi SD, SMP dan SMA, SMKN, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengatakan para segenap generasi bangsa, agar dapat mengenang jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan republik Indonesia.

Lalu, ia menyampaikan bahwa pahlawan adalah sosok penting dibalik kemerdekaan, karena telah mengorbankan jiwa dan raga serta segala yang dimilikinya demi memperjuangkan kemerdekaan, yang saat ini dinikmati oleh generasi penerus.

"Kita selaku generasi penerus, mari kita bersama-sama memaknai dan mengisi kemerdekaan ini, dengan peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia," jelas Sayed.

Menurutnya, melalui pelaksanaan pembangunan seperti saat ini, merupakan satu diantara upaya dari generasi penerus untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia 74 tahun silam.

Untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, dibutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat. Sebab, keberhasilan pembangunan tidak bisa hanya diserahkan kepada satu pihak saja, seperti Pemerintah Daerah," tutup Sayed. (Zai)