Sekda Kotabaru Kukuhkan Paskibraka 2019

KOTABARU - Sekda Kotabaru, Said Akhmad menyematkan dan mengukuhkan Paskibraka tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Kamis. (15/08/19)

Acara dihadiri Kasdim Kotabaru Mayor INF Samsul Kusairi, Lanal Kotabaru Mayor laut (P) Agus Sulistiyo Budi SH, Kejaksaan Negeri Kotabaru Armein Rahmadani SH, Polres Kotabaru, Asisten, Staf ahli Bupati, SKPD, dan para orang tua paskibraka, beserta undangan lainnya.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Sekda Said Akhmad, usai melaksanakan apel gladi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih  (Paskibraka) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan moment atau sejarah dimana Paskibraka ini diikuti sebanyak 50 orang hingga mampu menjalani pelatihan selama 1 bulan yang diberikan Pelatih Paskibraka. Tidak hanya melaksanakan pelatihan, tapi para pasukan paskibraka juga di bina dalam satu wadah guna menjalankan tugas pelaksanaan pengibaran bendera merah putih yang jatuh pada 17 Agustus 2019 nanti.

"Dimana anak-anak Paskibraka ini sudah menjadi perwakilan dari Sekolah mereka di masing-masing kecamatan. Ini adalah merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi anak-anak yang masuk dalam Paskibraka dan sekaligus mengangkat nama baik Keluarga juga bagi sekolahnya masing-masing," jelasnya.

Kadispora Kotabaru, Khairudin,S.Sos menyampaikan bahwa Paskibraka dilaksanakan dengan baik dan sampai pengukuhan Gladi pada hari ini adalah merupakan final selama 1 bulan menjalani latihan 1 bulan. Dibantu oleh seluruh instansi terkait baik dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan yang selalu siap ditempat dimana pelatihan Paskibraka dilaksanakan.

Khairudin juga berterima kasih kepada Pemda Kotabaru yang sudah mempersiapkan dana anggaran untuk represing, dalam rangka Studi Banding nanti. "Studi banding akan kita laksanakan di Jawa Barat," ujar Khairuddin, usai acara pengukuhan.

Kadispora Khairudin menambahkan, untuk peserta terdiri dari 50 orang yang mana 30 orang laki-laki dan 20 orang perempuan beserta pembimbing atau pelatih sebanyak 15 orang. terdiri dari kodim 1004/Kotabaru, Lanal Kotabaru, polres Kotabaru dan dari Dinkes kotabaru.
"Alhamdulillah kita di bantu instruktur dari Banjarmasin," tutup, Khairudin.

Saat di temui awak media, salah satu pembawa pengibar Bendera merah putih yang ditemui, Hendryani mengatakan ini merupakan salah satu Kebanggaan yang tidak bisa dilupakan seumur hidupnya bahwa ini semua merupakan hasil kerja keras yang diberikan Pelatih.

"Dengan terpilihnya saya sebagai Pembawa Bendera Merah Puti, ini semua merupakan kerja keras yang diberikan pelatih kepada saya," ujar siswi SMAN 1 Pulau Laut Barat. (Zai)