Minamas Plantation Mendonasikan 33 Ekor Sapi Hewan Kurban Kepada Masyarakat di 23 Desa

KOTABARU - Minamas Plantation melalui anak usahanya PT. Laguna Mandiri (PT. LMR), PT. Swadaya Andika (PT. SAA), dan PT. Paripurna Swakarsa (PT. PSA) mendonasikan 33 ekor sapi hewan kurban kepada masyarakat di 23 desa sebagai program tanggung jawab sosial perusahaan, sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Jumat, 10/08/19.

"Donasi tersebut, dilakukan di Aula Rantau Estate, dan Aula GOR Bebunga Estate kepada 23 Desa yang berada di 4 Kecamatan. yaitu Kecamatan Sungai Durian, Kecamatan Pamukan Utara, Kecamatan Pamukan Barat dan Pamukan Selatan Kabupaten Kotabaru.

Acara kegiatan tersebut, di hadiri CEO Region Kalimantan Selatan Pamukan (KSP) Abdul Jalil Sulaiman,
bersama jajaran managemen Region KSP. turut berhadir Muspika Kecamatan Sungai Durian, Kecamatan Pamukan Barat, dan Kecamatan Pamukan Utara, Pamukan Selatan kabupaten kotabaru.

Region CEO KSP Minamas Plantation Abdul Jalil Sulaiman mengatakan," Donasi hewan kurban ini adalah merupakan salah satu bukti nyata partisipasi kami terhadap kesejahteraan masyarakat, sekaligus dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar. semoga hal ini dapat menjadi manfaat dan berkah bagi masyarakat serta karyawan Minamas Plantation,” kata, Abdul Jalil.

Dalam kesempatan ini, Abdul Jalil juga menghimbau, kepada masyarakat, serta pemerintah daerah setempat. agar dapat bekerja sama dengan perusahaan kami, agar bisa menjaga dan mengantisipasi kebakaran. baik di lingkungan perusahaan maupun di lingkungan kebun masyarakat, serta berhemat dalam penggunaan air bersih." ucap, Abdul.

dalam kesempatan ini, kepala Desa Mulyoharjo Rachmat menyampaikan" apresiasianya terhadap perusahaan, kami sangat bersyukur, dan berterimakasih atas kepedulian perusahaan. serta tetap berkomitmen, dan mendonasikan hewan qurban kepada masyarakat sekitar kebun. hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Rachmat.

Region CEO KSP minamas abdul jalil menambahkan" secara total, pada tahun ini perusahaan mendonasikan setidaknya 147 hewan qurban, dengan nilai Rp. 2,2 milyar kepada karyawan, masyarakat sekitar di seluruh wilayah operasional Perusahaan. ini adalah merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berdampingan dengan wilayah operasional Perusahaan.

“Meskipun kita tahu bahwa kondisi industri kelapa sawit nasional memang sedang menghadapi tantangan yang cukup berat. namun, hal tersebut tidak menghentikan komitmen Perusahaan dalam berbagi dengan sesama di momen yang baik ini.

Selain berkontribusi, PT KSP, juga melalui pilar Kepemudaan, Olahaga, Budaya. seperti donasi hewan kurban tersebut, ini adalah program tanggung jawab sosial Minamas Plantation kepada masyarakat. dikembangkan dalam pilar Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan, yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat." Tutup, Abdul.(Zai)