Kapolri Dan Panglima TNI Berikan Arahan Kepada Komandan Satuan TNI-POLRI se-Papua di Jayapura

MEDAN - Tiba di Lanud Silas Papare Jayapura pada pukul 14.00 WIT rombongan Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Forkopimda Kota Jayapura. Dilanjutkan transit sejenak di ruang VIP. Dengan pengawalan ketat anggota bersenjata lengkap, rombongan menuju ke Mapolda Jayapura.

Setibanya di Mapolda Jayapura rombongan melaksanakan sholat magrib berjamaah di Masjid Al - Mu'minum Polda Papua. Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada komandan dan kepala satuan TNI - Polri se Papua di Aula Rastra Samara Polda Papua. Dalam pengarahan tertutup tersebut Kapolri menekankan pentingnya soliditas TNI - Polri dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di Papua. Permasalahan Papua perlu penanganan khusus dan ini sangat rawan di plintir kepada isu pelanggaran HAM, tegas Kapolri.

Sementara itu, Panglima TNI menegaskan tidak ada ruang bagi oknum TNI yang melakukan rassisme, siapa pun itu akan kami proses sesuai aturan yang berlaku, tutup Panglima TNI.

Pengarahan berlangsung secara tertutup, kegiatan selesai pada pukul 19.00 WIT dan selanjutnya rombongan dengan menggunkan bus menuju Hotel Swiss Bell, Jayapura. (Rel/rom)