Heboh! Beredar Foto Mirip Pejabat Eselon III Taput Menikah Lagi


TAPUT - Beredarnya foto mirip pejabat eselon III Taput, SH menikah lagi di tahun 2015 lalu membuat warga Tapanuli Utara heboh. Terlebih lagi, beredar juga sertifikat aqiqah yang menyebut-nyebut nama pejabat eselon tersebut, Jumat (9/8/2019).

Dalam foto tersebut, terlihat pria yang mirip SH sedang melaksanakan akad nikah dan berfoto bersama seusai akad nikah.

Namun, beredarnya foto tersebut dibantah keras oleh SH. Ia dengan tegas mengatakan bahwa foto tersebut hanya mirip dengan dirinya. Begitu juga halnya dengan sertifikat Aqiqah atas nama 'TAS' yang menyebutkan nama SH juga dibantahnya.

"Itu bukan saya, hanya mirip saja," tegasnya.
Dilokasi terpisah, Sekdakab Tapanuli Utara,  Drs. Parsaoran Hutagalung yang dikonfirmasi terkait sanksi jika pegawai atau pejabat PNS menikah kembali, ia menjelaskan sesuai PP No. 10 Tahun 1983 Perubahan PP 45 1990 ASN yang ingin menikah kembali bisa disebabkan beberapa hal seperti istri meninggal dan perceraian.

"Namun bisa juga seorang ASN menikah ketika sudah ada surat  persetujuan dari istri dan ijin dari pejabatnya. Sedangkan untuk wanita ASN tidak diperkenankan menjadi istri kedua/ketiga/keempat. Dan untuk sanjsi ASN yang menikah tanpa alasan jelas dikenakan sanksi disiplin bahkan mengarah pemberhentian dengan tidak hormat," jelasnya mengakhiri. (Maju)