Soal Isu Ketua Golkar di Humbahas Akan "Pindah Tangan". Ini Kata Ahmad Doly Kurniawan Tanjung!

HUMBAHAS - Menjelang tahun Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di tahun 2020 beredar isu bahwa Kepengurusan DPD II Partai Golkar Humbahas akan berpindah tangan dari Harry Marbun. Namum hal tersebut ditepis langsung oleh Ketua DPD I  Partai Golkar Sumut, Ahmad Doly Kurniawan Tanjung.

" Jadi intinya, Golkar  Humbanghas dalam rapat pleno sudah memutuskan mengusung Harry Marbun di pilkada 2020 ini, kalau pun ada isu-isu beredar seperti itu, isu itu saya tepis, itu naif dan aneh, jadi tidak perlu di kembangkan," ujar Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doly Kurniawan Tanjung di dampingi Bendahara DPD I Sumut, Viktor Silaen usai ditemui Rapat Pleno Diperluas,  Jumat (12/7/2019).

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Humbang Hasundutan, Harry Marbun, dirinya  secara tegas menepis isu yang beredar di masyarakat. Ia mengatakan, pada rapat pleno di perluas sudah di putuskan bahwa partai Golkar akan mengusung calonnya sendiri bukan calon yang dari luar Partai. Hal ini merupakan benang merah di mana partai Golkar kembali pada fitrahnya untuk memajukan calonnya sendiri, sehingga Golkar kedepan lebih di terima di tengah masyarakat.

"Terkait isu itu, saya akui  sudah pernah saya dengar, Golkar di Humbanghas nantinya akan di kuasai oleh calon lain pada Pilkada 2020, jadi isu itu secara tegas saya bantah, itu tidak benar," tegasnya.

Harry mengakui,  keputusan paling tinggi  nantinya ada pada DPP Pusat. Namun proses di partai Golkar selalu diawali dari bawah, mulai dari Kabupaten, Provinsi sampai ke pusat. Dimana keputusan rapat pleno di perluas dengan Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) yang sudah terlaksana sama hasil atau keputusanya yakni mengusung calonnya sendiri untuk maju pada pilkada 2020 tahun depan. (Bs)