Sasaran Pelaku 3C, Unit Lantas Polsek Sunggal Seser "Jalan Tikus"


SUNGGAL -  Beredarnya foto di media sosial perihal razia Unit lantas Polsek Sunggal di wilayah "pelosok" mendapat kritikan dari masyarakat.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Lantas Sunggal, AKP Syahri Ramadhan Lubis mengatakan bahwa razia tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan  3C (Curat, Curas, Curanmor) dan lainnya.

Untuk itu, Polsek Sunggal melaksanakan giat razia disemua wilayah hukumnya termasuk menyeser "Jalan Tikus" yang kerap digunakan para bandit jalanan.

Salah satunya, unit Lantas Polsek Sunggal bersama unit reskrim menyeser "Jalan Tikus" di Jalan Medan - Binjai Km 12.5, Mulyorejo, Sunggal, Deli Serdang.

"Sesuai arahan pimpinan Kapolsek Sunggal, Kompol Yassir Ahmadi, giat razia dilaksanakan di wilayah Sunggal Deli Serdang dimana daerah tersebut rawan pembuangan kereta bodong sekalian menekan 3 C dan Laka lantas," ujar Kanit Lantas Sunggal, AKP Syahri Ramadhan Lubis melalui telepon selulernya, Rabu (17/7/2019).

Syahri menambahkan bahwa giat akan dilaksanakan setiap harinya dengan sasaran berpindah-pindah. "Giat terus kita laksanakan setiap harinya," jelasnya.

Lalu, Syahri menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan. "Lengkapi surat kendaraan yang sah dan tertib dalam berlalu lintas. Serta gunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan utamakan keselamatan berkendara," himbaunya mengakhiri. (Rom)