Oalahhh! WNA Perancis Dirampok, Begal Di Jalan Candi Mendut Belum Ketangkap, Bajing Loncat Pun Resahkan Abang Becak



MEDAN BARU - Minimnya perhatian  pengamanan di wilayah hukum Polsek Medan Baru tampaknya perlu dipertanyakan. Pasal, dalam kurun waktu 1 bulan ini, tindak pidana kekerasan seperti jambret, begal dan bajing loncat nekat beraksi dibeberapa lokasi.
WNA Perancis korban jambret
Kali ini, nasib apes dialami oleh satu keluarga warga negara asal Perancis yang menjadi korban jambret, di Jalan Cipto, Medan, Rabu (10/7/2019). Akibatnya, Handphone dan Camera Polaroid raib dibawa kabur pelaku.

"Iya, jadi setelah itu kejadian korban kami arahkan melapor ke Polrestabes Medan," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (12/7/2019).

Dilokasi yang berbeda, aksi begal juga kerap beraksi di Jalan Candi Mendut, Medan Petisah. Yang teranyar, kawanan begal berhasil merampok sepeda motor Beat milik seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Marelan dengan menggunakan sajam, Rabu (12/6/2019) lalu. Namun sayang hingga kini pelaku belum juga berhasil ditangkap.

Kemudian, kawanan "Bajing Loncat" juga kerap beraksi di Jalan Gatot Subroto, mulai dari depan Carrefour hingga simpang Pondok Kelapa, Kamis (20/6/2019). Hal ini membuat abang becak menjadi resah dan kesulitan bekerja. Namun hingga kini, belum ada 1 orang pun yang berhasil ditangkap.

"Lokasi rawan " Bajing Loncat" itu dari simpang Carrefour hingga simpang Pondok Kelapa bang. Pelaku berondok-rondok di sekitar Carrefour," ujar salah satu abang becak, Sihaloho saat diwawancara wartawan.

Sihaloho berharap pihak Polsek Medan Baru untuk segera melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan yang sudah sangat meresahkan.

"Harapan kita cuma minta pihak Kepolisian untuk segera menindak tegas para pelaku bang, biar kami bisa kerja dan cari makan lagi," harapnya mengakhiri.

Ketika dimintai tanggapannya, hal ini menjadi perhatian serius dari Dedi Suheri, seorang Praktisi Hukum. Ia meminta pihak Polsek Medan Baru untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana begal, bajing loncat dan perampokan demi terciptanya wilayah Medan nyaman dan aman.

"Jangan sampai jatuh korban lagi, sebab pencegahan dan penindakan sangatlah diharapkan oleh masyarakat. Saya harap pihak Polsek Medan Baru bertindak tegas untuk menangkap dan menindak tegas pelaku-pelaku tersebut. Kemudian melakukan patroli," harapnya singkat. (Rom)