5 Juli Ini, PTMI Akan Gelar Partangiangan Bolon Di Bagas Parsadaan Toga Marbun Bakkara

HUMBAHAS - Dengan Tema "Toga Marbun Bersyukur Dalam Kebersamaan (Satahi Saoloan)" , PTMI (Persatuan Toga Marbun Indonesia) Boru, Bere, Iba-bere akan gelar Syukuran (Partangiangan Bolon) yang akan di laksanakan, Jumat dan Sabtu tanggal 5-6 Juli 2019 bertempat di Bagas Parsadaan Toga Marbun Desa Marbun Toruan Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan.

Jannus Lumban batu, sebagai panitia pesta yang membidangi publikasi ketika di wawancari oleh awak medi, Rabu (2/7/2019) mengatakan, melalui acara syukuran (Partangiangan Bolon) ini diharapkan seluruh keturunan Toga Marbun (anak, boru, bere dan ibebere) di seluruh dunia akan saling mengenal, bersatu dan semakin mencintai Toga Marbun. Dimana Toga Marbun terdiri dari Lumban Batu, Banjarnahor, dan Lumban gaol.

Jannus juga menambakan , Toga Marbun di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia patut    memuji dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala anugerah kasih sayang yang telah diberikan kepada setiap Keturunan Toga Marbun.

Dimana, Toga Marbun meyakini segala hal kebaikan, nikmat, kesehatan,kemajuan, keberhasilan, kesuksesan dan kebahagiaan yang dirasakan semuanya berasal dari Tuhan.

Bersyukur sekaligus memohon kepada Tuhan  supaya seiring kemajuan, tantangan dan jaman setiap keturunan Toga Marbun akan semakin maju, unggul dan berperan positif sebagai solusi dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

Dikatakannya lagi, Partangiangan ini juga diharapkan menjadi bagian dari promosi pariwisata budaya Batak dan alam lembah Bakara sebagai tempat kegiatan. Sebagaimana diketahui budaya Batak merupakan salah satu budaya yang eksotik dari tari tortor, alat musik gondang sabangunan demikian juga dengan prosesi adat.

Partangiangan Bolon/Syukuran Akbar PTMI 2019 juga merupakan bagian dari promosi dan pengenalan keturunan Toga Marbun secara lokal, nasional internasional. Melalui kegiatan ini  seiring dengan perkembangan teknologi informasi diharapkan Toga Marbun akan terpublikasi untuk lingkup lokal, regional, nasional dan dunia.

Dalam acara syukuran ini, di targetkan akan di hadiri 3000 orang lebih sesuai dengan undangan, tokoh-tokoh Toga Marbun. Dan juga akan di hadiri sejumlah artis ibukota, yakni RNB Trio, Romantis Trio, Romansa Trio, Marbun Trio, dan sejumlah artis ibukota  lainnya untuk turut menghibur pada acara syukuran tersebut. (Boy).