Meresahkan Warga, Duo Bandit Kampung Gol Di Polsek Helvetia

HELVETIA - Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia berhasil menangkap 2 orang pelaku pemerasan dan pengancaman yang meresahkan masyarakat di Jalan Gaperta Ujung depan Oke Supermarket, Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Selasa (12/3/2019)

Adapun kedua tersangka tersebut adalah Chandra Pradinata Munthe (32) warga Jalan Sei Wampu Baru Pasar II, Babura, Medan Baru dan Roy Chandra Simaremare (32) warga Jalan Danau Poso, Sei Agul, Medan Barat.

"Kejadian Selasa (12/3/2019), saat itu mencekik dan mengancam pekerja bangunan (korban) dengan menggunakan parang. Lalu pelaku masuk kedalam gudang dan mengambil semen didalam gudang," ujar Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni melalui Panit Polsek Medan Helvetia, Iptu S Sebayang, Selasa (18/6/2019).

Sebayang menambahkan, Sabtu (15/6/2019) kedua pelaku kembali beraksi dengan mengancam Security Perumahan Themencion untuk meminta uang pasir. Namun dikarenakan dilarang, kedua pelaku mengancam akan membunuh security dengan sajam.

"Oleh security menghubungi Polsek Medan Helvetia dan tidak berapa lama Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia mendatangi lokasi dan menangkap kedua tersangka.

" Dari hasil pemeriksaan, keduanya telah 4 kali melakukan pemerasan terhadap masyarakat. Tersangka kita kenakan pasal 368 KUH Pidana dengan acaman hukuman 9 tahun," jelasnya mengakhiri. (Jhonsen/rom)