Rutan kelas II B Labuhan Deli Laksanakan Buka Bersama

LABUHAN - Rutan kelas II B Labuhan Deli melaksanakan buka bersama (bukber) dan bimbingan moralitas dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Sabtu (25/5/2019).

Sebelum berbuka puasa para WBP diberi pengarahan oleh Erina Wongso dari Yayasan Moralitas Budi Pekerti Indonesia agar para WBP mendapat pencerahan tentang kehidupan dan bimbingan moral.

Kepala Rutan Kelas II B Labuhan Deli Nimrot Sihotang melalui Kepala Sub seksi Pelayanan Tahanan (Kasubsei Peltih) Jimri Nababan Amd IP SH mengatakan kegiatan buka bersama dan bimbingan moralitas untuk mempererat antara WBP dan pihak rutan agar antara keduanya tidak ada jarak dan juga menjalin kebersamaan.

Lanjut Jimri kegitan moralitas tersebut diikuti sebanyak 250 orang WBP agar benar benar menyadari apa yang ia kerjakan selama ini melanggar hukum dan akhirnya mereka mendapa hukuman akibat perbuatannya.

Ditanya oleh wartawan mengenai harapan dari pihak rutan, agar setelah selesai menjalani masa hukuman dan bebas agar jangan melakukan perbuatan melanggar hukum lagi.

Jimri juga menjelaskan kepada wartawan, sebenarnya kapasitas Rutan Labuhan Deli sudah melebihi yang sangat padat sekitar 1720 orang, sedangkan daya tampung yang maksimal hanya 480 orang ini merupak sudah amat sangat tidak maksimal.

Jadi beliau menghimbau kepada  masyarakat jangan melakukan tindakan kejahatan karena hampir semua rutan yang ada di Sumatera Utara ini sudah melebihi kapasitasnya.

Dan sebelum berbuka puasa Ustadz Zulfendri Rangkuti memberikan arahan dan siraman rohani kepada para WBP dan ditutup dengan do’a agar semuanya diberi keselamatan dan kesehatan. (Jhonsen)