PTPN III (Persero) Peringati Isra’ Mi’raj dan Sambut Bulan Ramadhan 1440 Hijriah/2019 M

MEDAN - PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1440 H, Selasa (23/4/2019) bertempat di Masjid Nurul Hikmah Kantor Direksi Medan.

Isra Mi’raj tahun ini bertemakan “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 M, Mari Kita Tingkatkan Iman, Taqwa Serta Silaturahmi Untuk Mewujudkan Perusahaan Yang Tangguh dan Karyawan Sejahtera”.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ahmad Gusmar Harahap (SEP SDM & Umum) beserta Istri, Adi Fitria (SEP Produksi) beserta istri, Kepala Biro/bagian dan seluruh karyawan/ti Kantor Direksi yang beragama islam.

Acara diawali dengan sholat Ashar berjemaah yang dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Nurjannah dan saritilawah oleh Elsya Mawaddah. Selain siraman rohani, kegiatan Isra Mi’raj ini juga dirangkai dengan pemberian santunan  kepada anak-anak yatim piatu sebanyak 100 orang.

Gusmar Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah yang sebentar lagi akan tiba. Sesuai dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj dan menyambut Bulan Suci ini, Ahmad Gusmar menyampaikan kepada seluruh karyawan untuk terus meningkatkan Iman, Taqwa serta Silaturahmi dalam rangka mewujudkan perusahaan yang tangguh dan karyawan sejahtera.

"Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini mudah-mudahan bisa memperkuat ketebalan iman seluruh karyawan dan karyawati yang beragama Islam sehingga meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya. 

Dalam siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Sudarso menitikberatkan kepada kepercayaan dan kepatuhan iman hanya kepada Allah SWT.

Perjalanan rohani yang dipertunjukkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah bukti kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, dengan begitu setiap umat Islam agar kiranya selalu menumbuhkan semangat dihatinya untuk memuji kebesaran Allah SWT dan selalu takut kepada-Nya sehingga manusia terhindar dari perbuatan dosa. (Rel/Jhonsen)