Pemilu Di Provinsi Sumut Dilaksanakan Secara Transparan, Demokrasi & Jurdil

MEDAN - Sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama menilai Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Provinsi Sumatera Utara jujur dan adil (Jurdil) transparan dan demokratis . Bahkan pada pleno terbuka yang dilaksanakan oleh KPUD kedua tim baik itu dari pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin maupun pasangan 02 Prabowo-Sandi menerima hasil Pleno tersebut, bahkan dari pantauan dilapangan pleno berjalan dengan lancar aman dan terkendali rabu (15/05/2019).

"Saya mengapresiasi hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Sumut yang berjalan dengan aman lancar jujur adil dan transparan,” kata Ceran Nasution salah Tokoh Masyarakat di Medan Marelan
Ia juga mengapresiasi peran TNI Polri yang mampu menjaga kondusifitas selama proses Pileg dan Pilpres sehingga Pemilu ini tanpa riak yang dapat merusak dan mengoyak proses demokrasi.
“Nilai plus untuk penyelenggaran Pemilu, pihak kemanan, pemerintah daerah dan stakeholder yang ada didalamnya serta masyarakat yang partisipasinya tinggi dalam menyukseskan pesta demokrasi,”tuturnya
“Saya menilai untuk perhitungan suara mulai dari tingkat PPS PPK hingga Kabupaten sudah berjalan dengan baik dan telah memenuhi harapan masyarakat yang ada di Kabupaten terdepan,”jelasnya.
Lanjut dia, untuk pihak keamanan saat Pemilu aman kondusif, hal ini membuat masyarakat menjadi tenang dalam memberikan hak pilihnya saat pesta berlangsung dan suasana Anambas tetap aman dan kondusif.
“Kita apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan dari Polda Sumatera Utara yang membuat daerah ini aman dan kondusif,” tuturnya.
Pemilu di Sumatera Utara berjalan dengan baik, penyelenggara Pemilu sudah berkerja dengan semestinya setiap perhitungan suara dari mulai tingkat PPS sampai PPK berjalan dengan aman damai jujur dan adil (Git)