Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Curanmor Di Jalan Starban

MEDAN – Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil mengamankan pelaku pencurian sepedamotor (curanmor) yang kerap beraksi di Jalan Starban Gang Mesjid Kelurahan Polonia Medan, Selasa (21/5/2019).

Adapun identitas tersangka adalah Paris Leonardo Saragih (27) warga Jalan Bahagia Gang Angkir No. 100 Kelurahan Titi Rante Kecamatan Medan Baru , pelaku ditangkap di Jalan Starban Gang Masjid Kelurahan Polonia Medan berdasarkan laporan Sukimin (54) warga setempat dengan Laporan  Polisi  Nomor LP/821/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal  14 Mei 2019.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing saat ditemui wartawan menceritakan, kejadian bermula sekira Selasa (14/5) pukul 19.00 Wib, di Jalan Starban Gg. Mesjid, Medan, telah terjadi tindak curanmor.

Adapun kejadiannya, pelaku datang ke tempat kejadian dan melihat-lihat situasi, dan pelaku melihat sepedamotor korban yang terparkir di depan rumah korban, kemudian pelaku  mendekati  sepedamotor  dan merusak kunci kontak sepedamotor dengan mengggunakan Kunci T,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, pelaku kemudian mendorong sepedamotor, namun korban yang berada di dalam rumah  mendengar sepedamotornya dihidupkan dan korban berlari keluar rumah dan meneriakkan maling  terhadap pelaku.

Saat bersamaan petugas yang sedang melaksanakan patroli di seputaran tempat kejadian dapat mengamankan pelaku dan dari pelaku disita barang bukti berupa 1 buah kunci T  dan 1  unit  sepedamotor milik korban jenis Honda Beat BK 2997 AHA. Kemudian petugas mengamankan pelaku untuk diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya,” pungkasnya . (Jhonsen)