Pegasus Polsek Medan Barat Tangkap Buronan Spesialis Bongkar Rumah

MEDAN - Fery Haryono (35) residivis kambuhan ini terpaksa ditembak petugas karena mencoba kabur saat ditangkap. Ia merupakan DPO pelaku bongkar rumah yang sangat meresahkan warga.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Denai Gang Jati ditangkap atas dasar laporan korban, Anwar warga Jalan Yos Sudarso Lingkungan 25, Pulo Brayan.

Selain ia, 2 rekannya sudah menjalani pemeriksaan. Adapun kedua rekan pelaku lainnya adalah, Suheru (37) warga Pasar 3 Gang Surip, Tegal Rejo kini sudah dalam limpahan tahap 2 dan Arbimayu (23) warga jalan Riasan Siderejo Hilir, Medan Tembung juga sudah tahap 2 dan seorang lagi rekannya, Sarman masuk dalam daftar pencarian orang.

Menurut Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala penangkapan bermula saat saat mendapat laporan dari masyarakat bahwa seorang DPO Polsek Medan Barat sedang berada di Jalan Yos Sudarso, Pulo Brayan, Medan Barat sedang menunggu angkot.

"Lalu tim Pegasus kita memburu dan menangkapnya dan dari hasil intrograsi pelaku sudah 4 kali melakukan pencurian dengan pemberatan di sertai dengan kekerasan dan hasil curiannya berupa 3 unit sepeda motor berbagai merk telah ia jual kepada penadah. Kita lakukan pengembangan kasus pelaku mencoba kabur dengan melawan petugas, terpaksa kita diberikan tembakan peringatan namun pelaku tetap mencoba kabur hingga akhirnya tembakan diarahkan pada kakinya,” jelas  Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala. (Jhonsen)