Duo Maling Spesialis Bongkar Rumah Dibekuk Pegasus Polsek Sunggal

SUNGGAL - Pegasus Polsek Sunggal berhasil membekuk 2 pelaku spesialis bongkar rumah di Jalan Setia, TJ Rejo, Sunggal. Adapun kedua tersangka adalah M. Rinaldi (28) warga Jalan Sei Silau dan Surianto (47) warga Jalan Kampung Kolam, Gebang, Jumat (24/5/2019).

Menurut informasi, penangkapan berkat informasi dari tetangga korban yang mengetahui aksi para pelaku. Pelaku diketahui berjumlah 5 orang, masuk dengan cara merusak pintu depan. Akibat dari perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu MS Ginting mengatakan bahwa akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Pelaku beraksi saat korban pergi Gereja, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah yang berupa kalung, cincin, gelang, kerabu dan uang ringgit 9000 dan US$500 dengan total kerugian Rp350 Juta," ujarnya.

Untuk pelaku diketahui berjumlah 5 orang dan baru 2 orang berhasil ditangkap. "Pengakuan tersangka barang hasil kejahatan sudah habis terjual dan hasilnya untuk foya-foya. Pasal yang dipersangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," jelas Kanit Reskrim, Iptu MS Ginting mengakhiri. (Jhonsen)