Dapil Sumut 9, Drs Tuani Lumban Tobing Terpilih Sebagai Anggota DPRD Sumut


MEDAN - Drs Tuani Lumban Tobing calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 9 terpilih sebagai anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Hasil itu diketahui usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan Rapat Pleno penghitungan suara beberapa hari lalu.

"Tentunya sangat bersyukur dengan hasil yang di peroleh, semua berkat Tuhan serta kerja tim dan dukungan dari masyarakat. Terutama yang berdomisili di Dapil sumut 9 yang meliputi Tapanuli Tengah (Tapteng), Tapanuli Utara (Taput), Humbang Hasundutan (Humbahas), Tobasa (Toba-Samosir) dan Sibolga yang telah mendukung," ujar Drs Tuani Lumban Tobing, M.Si, Selasa(14/5/2019).
Mantan Bupati Tapteng 2 periode ini menambahkan bahwa terpilihnya ia merupakan  langkah awal untuk menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah.
"Ini amanah dari rakyat yang harus di emban sebaik-baiknya untuk memajukan Sumut khususnya daerah pemilihan (Dapil) saya," tambahnya.

Tuani mengajak masyarakat untuk memberi saran atau masukan demi kemajuan  bersama. Seluruh aspirasi masyarakat akan disampaikan untuk memajukan daerah dari bebagai sektor.

Tuani yang juga Ketua Dewan Pembina Relawan Nusantara Bangkit Sumut di mana Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Dewan Pembina Pusat Relawan Nusantara Bangkit mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk maju sebagai caleg. Serta para relawan yang telah bekerja memberikan dukungan.

Tentunya hal yang sama juga disampaikan kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu, baik pileg maupun pilpres sehingga berjalan lancar. Apresiasi juga diberikan kepada pihak keamanan TNI dan Polri dan unsur lain.

"Pileg dan Pilpres 2019 sudah berlangsung dengan aman dan jujur. Sekarang saatnya kita  bersatu untuk membangun Sumatera Utara (Sumut) dan Indonesia," tegasnya.

Tuani meyakini Sumut sangat bepotensi menjadi Provinsi hebat sebab memiliki sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang luar biasa. "Dengan begandengan tangan, mari kita jadikan Sumut semakin cemerlang," ajaknya. (Re/Jhonsen)