Diciduk Pegasus Polsek Medan Baru, Maling Motor Lebaran Di Jeruji Besi

MEDAN BARU - Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepedamotor yang beraksi di rumah kos-kosan Jalan Jamin Ginting Gang H Arif, Medan.

Tersangka yakni Wira Hardi Wardana (25) warga Jalan Abadi Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal yang ditangkap berdasarkan laporan Nureva Yanti (31) warga Dusun Purwosari Pasar II  Kecamatan Bilah Hilar Kabupaten Labuhan Batu dengan Laporan  Polisi  Nomor: LP/847/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal  18 Mei 2019.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing saat ditemui wartawan menceritakan kronologis penangkapan pelaku berawal Sabtu (18/5) sekitar pukul 18.00 Wib, pelapor pergi ke rumah kos adik korban anggi yang tinggal di Jalan Jamin Ginting Gang H Arif No. 37 Medan. Setelah sampai sepedamotor Honda Beat Nopol BK 3772 AEZ diparkirkan di depan kamar kos dengan stang terkunci.

“Kemudian korban masuk ke kamar kos untuk berbuka puasa, ketika hendak Sholat Magrib, korban melihat sepedamotornya sudah tidak ada lagi di tempat parkiran. Kemudian korban mencari disekitar rumah kos dan ada warga yang memberitahukan bahwa sepedamotor korban diambil pelaku dan korban melakukan pencarian di seputaran tempat kejadian dan melihat bahwa pelaku sudah ditangkap oleh Petugas yang sedang melaksanakan patroli di seputaran tempat kejadian,” ujar Kapolsek saat ditemui wartawan, Senin (27/5).

Lanjutnya, saat ini pelaku telah diperiksa oleh di Polsek Medan Baru, dan dari pengakuan tersangka bahwa sepedamotor diambil dari teras rumah kos, dan pelaku beraksi bersama dengan adiknya RHP (DPO) dengan cara adiknya mengangkat bagian ban depan sepedamotor dan pelaku mendorong bagian belakang sepedamotor sehingga dapat dipindahkan sekitar 7 meter.

“Kemudian adiknya dengan paksa mematahkan kunci stang sepedamotor, dan membawa sepedamotor tersebut ke daerah Marelan, sedangkan pelaku Wira Hardi Perdana  masih berada di seputaran tempat kejadian dan dapat ditangkap petugas  yang sedang melakukan patroli di tempat kejadian.,” ujar Kapolsek mengakhiri. (Jhonsen)