Tim Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Jambret HP

MEDAN-Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil mengungkap pelaku tindak pidana perampasan handphone, Ian Mustakim (29) warga Jalan Amal Luhur  di Jalan Rotan, Medan Petisah, Selasa (23/4/2019).

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Hp Merk Iphone S6 warna putih. Dan modus operandi pelaku, selalu mencari target atau korban yang menumpangi becak bermotor dan melakukan perampasan berupa tas maupun Hp.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengatakan bahwa peristiwa perampasan ini terjadi, Minggu (14/4) sekira pukul 16.45 Wib. Korban bersama adik kandungnya berangkat dari Jalan Zainul Arifin Medan dengan menumpangi becak mesin tujuan Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto Medan, kemudian becak yang ditumpangi korban melewati Jalan Rotan Belakang dekat Pasar Petisah Medan.

"Namun secara tiba-tiba datang 2 (dua) orang pelaku dengan mengenderai sepedamotor, kemudian pelaku yang dibonceng yakni Ian Mustakim merampas Hp  korban yang saat itu sedang dipegang korban. Sempat terjadi tarik-tarikan sehinga pelaku dapat mengambil HP korban Jenis IPHONE  S6 warna putih. dan pelaku melarikan diri dan korban berteriak maling-maling,” ujarnya.

Saat bersamaan petugas yang sedang melakukan mobile di seputaran tempat kejadian mengejar pelaku, dan salah seorang pelaku yang dibonceng dapat ditangkap. Kemudian petugas mengamankan pelaku untuk diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 365  KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara,” ujar Kapolsek mengakhiri. (Jhonsen)